Wagubsu Kunjungi SMAN 2 Meranti Asahan -->

Wagubsu Kunjungi SMAN 2 Meranti Asahan

Selasa, 29 Mei 2018

Asahan | SNN - Pengelolaan SMA/SMK diambil alih oleh Pemerintah Provinsi Sumatera Utara (Pemprovsu) sejak tahun 2017, sesuai amanat Undang-undang Nomor 23 Tahun 2014 tentang Pemerintah Daerah (Pemda).

Namun, karena jumlah SMA/SMK cukup banyak, maka perbaikan dan pembenahan fasilitasnya dilakukan secara bertahap. 

 Hal itu disampaikan Wakil Gubernur Sumatera Utara (Wagubsu) Dr Hj Nurhajizah Marpaung SH MH ketika mengunjungi SMA Negeri 2 Meranti di Desa Gajah, Kecamatan Meranti, Kabupaten Asahan, Senin (28-05-2018), di sela-sela kegiatan Safari Ramadhan di daerah tersebut.

 Wagubsu disambut Kepala SMA Negeri 2 Riduan Oberlin Butar-butar MM serta sejumlah tenaga pengajar. Dalam kunjungan itu, Wagubsu Nuhajizah yang didampingi Kepala Biro Humas dan Keprotokolan Setdaprovsu Ilyas S Sitorus SE MPd, meninjau ruangan kelas dan fasilitas belajar lainnya. Didapati sejumlah meja dan kursi yang rusak.

 "Saat ini memang belum maksimal, mengingat jumlah SMA/SMK baik negeri maupun swasta cukup banyak, masih bertahap dalam pembenahannya, mulai dari sarana belajar seperti ruang kelas hingga kursi dan meja," ujar Nurhajizah. 

Namun, menurut Nurhajizah, Pemprovsu terus melakukan pembehanan dan perbaikan secara bertahap. “Kita upayakan pengadaan bangku dan kursi akan dimasukkan ke Perubahan APBD selanjutnya. Tujuannya agar siswa dan siswi bisa lebih nyaman dalam belajar,” katanya.

Sementara itu, Kepala SMA Negeri 2 Meranti Riduan Oberlin Butar-butar menyampaikan rasa trimakasih atas kunjungan Wagubsu di sekolah yang dipimpinnya. Kunjungan tersebut, menurutnya menjadi motivasi bagi para guru dan pelajar untuk berusaha menjadi lebih baik lagi. Tentang saran dan masukan dari Wagubsu, Riduan mengatakan akan lebih meningkatkan pelajaran, khususnya pengetahuan umum.

 "Kita akan berupaya untuk lebih memberi pelajaran pengetahuan umum, selain pelajaran sesuai kurikulum," ujarnya.(torong/yd/bundo)