Silaturrahmi Dibulan Suci PWI Sabang Buka Puasa Bersama Walikota Dan Muspida - SNN | Suara Nasional News

Hot


Kamis, 31 Mei 2018

Silaturrahmi Dibulan Suci PWI Sabang Buka Puasa Bersama Walikota Dan Muspida


Sabang | SNN - Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sabang, Kamis(31-05-2018) bertempat di kantor PWI setempat, melaksanakan buka puasa bersama yang dihadiri Walikota Sabang Nazarudin, Kapolres, Danlanud MUS, DRPK dan sejumlah undangan lainnya. Acara buka puasa bersama yang ketiga kalinya dilaksanakan dan dihadiri para ubi IKWI di kantor baru PWI tersebut, juga dilakukan santunan bagi anak yatim disekitar kantor tempat bernaung para waratawan Sabang itu.

Ketua PWI Sabang Hendra Hadayan, usai buka puasa bersama kepada media ini mengatakan, pelaksanaan acara buka puasa bersama sudah menjadi catatan tahunan dilakukan PWI Sabang, dengan mengundang seluruh pejabat baik Pemerintah Daerah, DPRK Muspida/Muspida Plus, Kejaksaan, Pengadilan Negeri, Pengadialan Agama Perbankan, Pengsuaha dan instansi Fertikal yang ada di Sabang. Karena, kegiatan tersebut sebagai puji syukur kita dalam menjalankan ibadah puasa., kata Hendra Handayan yang didampingi para pengurus PWI.

Lebih lanjutkan ditambahkan bahwa seluruh instnsi Pemerintah Daerah, Dewan Perwakilan Rakyat Kota (DPRK), TNI/Polri, Kejaksaan, Pengadilan Negeri, Pengadilan Agama  Perbankan, Pengusaha, Tokoh Masyarakat, Pemuka Agama dan instansi Fertikal semua itu, merupakan mitra kerja wartawan. Maka, kegiatan ini juga sebagai wujud kebersamaan antara wartawan dengan mitranya.

Diharapkan kemitraan yang telah terjalin baik dan bersahaja kiranya, terus dapat ditangkan dan terjaga dengan baik, sehingga setiap kegiatan untuk membangun Sabang dari segala sisi sudut pandang akan berjalan dengan sempurna. Wartawan hadir diatas bumi bukan hanya sekedar pekerja biasa, melainkan tugas dan kerja wartawan merupakan panggilan hati untuk membangun dan menjaga proses pembangunan itu sendiri.

“Tugas wartawan sebenarnya sangat berat dan tidak ada batas waktu serta tempat, maka semua orang tentunya bisa menulis, tetapi belum tentu bisa menjadi seorang wartawan apalagi wartawan profesioanl yang sesuai dituntut rakyat. Oleh karena itu, kehadiran wartawan bukan sebuah lapangan kerja atau bisa semua orang bisa da nada kemauannya, tetapi kehadiran wartawan lebih sebagai panggilan jiwa”., sebutnya.
 
Hadir pada buka puasa bersama yang dilakukan PWI Sabang antara lain Walikota Sabang Nazaruddin, Wakil Ketua DPRK Sabang Ferdiansyah,SE, Kapolres Sabang AKBP Syahrul,SIK, Komandan Lanud MUS Letkol APU Tarigan, Kajari diwakili, Danlanal diwakili, Dandim 0112/Sabang diwakili Danramil 02/SK, Kepala PDPS, para pejabat dilingkungan Pemko Sabang, dari Perbankan, para Pengusaha, para mitra kerja PWI, anak yatim Gampong Kuta Ateuh, Perangkat Gampong Kuta Ateuh dan undangan lainnya.(jal)