Pemko Tebing Tinggi Laksanakan Operasi Pasar -->

Pemko Tebing Tinggi Laksanakan Operasi Pasar

Rabu, 16 Mei 2018

 

Tebing Tinggi | SNN  - Pemko Tebing Tinggi melalui Tim Pengendalian Infalasi Daerah (TPID) bekerjasama dengan Perum Bulog lakukan operasi pasar menjual sembako Selasa (15-05-2018) di Lapangan Merdeka .

 Walikota Tebing Tinggi H.Umar Zunaidi Hasibuan didampingi sekertaris TPID Zahidin mengatakan oprasi pasar dilaksanakan untuk 2 hari dan barang-barang yang dijual berupa sembako untuk kebutuhan masyarakat sehari-hari Dan harga barang yang dijual pada oprasi pasar ini pastinya lebih murah dari harga yang ada dipasaran, dimaksudkan untuk menekan harga pasar tidak naik dan membantu meringankan masyarakat dalam menghadapi bulan puasa ini. 

 Walikota berharap kepada warga Kota Tebing Tinggi selama bulan ramadhan ini agar meninggalkan kebisaan konsuntif memenuhi segala keperluan yang semestinya tidak harus dilakukan. Dan berdasarkan hasil survei biasanya dalam bulan ramadhan kebutuhan akan meningkat 3 kali lipat dari hari biasanya, dan ini menjadikan harga pasar menjadi meningkat, Pemko berupaya untuk menjaga hal ini.

 Kepada spekulan diminta Walikota agar tidak bermain-main dengan barang-barang kebutuhan pokok selama bulan ramadhan, jangan menimbun barang, dan para distributor diharapkan tidak pula menahan-nahan barangnya,agar harga dipasaran tetap stabil dan dapat dijangkau masyarakat,katanya.

 Sekertaris TPID Zahadin menyebutkan barang yang dijual diantaranya beras ikan moris 5 kg Rp.49.000.- Terigu Kita 1 Kg Rp.8000.-Minyak goreng kita 1 ltr Rp.12.500.- Gula pasir 1 Kg Rp.11.000.- dan daging beku 9 ons Rp.72.000.- Untuk hari pertama disiapkan beras ikan moris 200 karung, minyak goreng kita 360 liter,terigu kita 40 kg dan Gula pasir 5 karang, dan oprasi pasar ini bisa saja dilanjutkan pada bulan ramadhan, jika harga pasar terus naik,ujarnya. (torong/fit)