Pembukaan Kegiatan Pasar Murah Bahan Kebutuhan Pokok Sergai -->

Pembukaan Kegiatan Pasar Murah Bahan Kebutuhan Pokok Sergai

Senin, 07 Mei 2018


 
Perbaungan | SNN - Bupati Serdang Bedagai Ir H Soekirman, para Kepala OPD, unsur Muspika Kecamatan Perbaungan serta puluhan masyarakat Kecamatan Perbaungan, buka Pasar Murah di komplek perkantoran Kecamatan Perbaungan, Senin (07-05-2018).

Sambutan Bupati Ir H Soekirman pada bulan ramadhan dan menyambut hari raya idul fitri kebutuhan konsunsi untuk bahan kebutuhan pokok cenderung mengalami peningkatan hal ini dapat mengakibatkan kenaikan hqrga barang-barang kebutuhan pokok masyarakat, yang pada akhirnya dapat melemahkan daya beli masyarakat terutama warga kurang mampu. 

Pemerintah kabupaten serdang bedagai menginginkan tahun ini tidak ada kenaikan harga-harga kebutuhan pokok, untuk itu pemerintah kabupaten serdang bedagai akan melakukan langkah-langkah, 

Pemantauan dan pelaporan terkait perkembangan harga harian,  keamanan dan kelancaran distribusi barang,  jumlah stok barang kebutuhqn pokok, keamanan produk pangan yang berada terkait dengan kesehatan,  keselamatan keamanan, dan lingkungan. Oprasi pasar dan pasar murah,  kesiapan moda angkutan untuk kelancaran distribusi. 

Pengawasan, melakukan peninjauan langsung ke Pasar Rakyat, pasar Ritel Modern dan gudang Distributor bahan pokok.

Kegiatan ini selain bertujuan untuk mengantisipasi agar harga tidak semakin melambung juga untuk meringankan beban masyarakat selama bulan suci ramadhan dan menyambut 1syawal 1439 H.

Hari ini menunjukan bahwa  setok bahan pokok pangan  di serdang bedagai masih ada untuk kita konsumsi. Pasar murah  ini juga wadah memperkenalkan produk2 yang baru agar warga sergai mengenal  produk yang baru di ciptakan putra-putri sergai selain memperkenalkan pasar murah juga membuat yang membuat produk menjadi  bangga,  serta menarik para pedagang untuk memasarkan produk tersebut. 

Pada Tahun 2018 ini, kegiatan pasar murah akan di adakan di 17 Kecamatan di Serdang Bedagai untuk menyambut bulan suci ramadhan serta idul fitri 1439 H. Pemerintah telah menugaskan Perum Bulog untuk melakukan penjualan secara langsung kepada masyarakat. Diharapkan mampu meringankan beban dan kesulitan masyarakat akan pasokan dan harga di setiap hari-hari besar keagamaan.(torong/zul)