Gubsu : Jaga Integritas Dan Nama Baik Sumut - SNN | Suara Nasional News

Hot


Jumat, 25 Mei 2018

Gubsu : Jaga Integritas Dan Nama Baik Sumut

Medan | SNN - Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Dr Ir HT Erry Nuradi MSi melantik dan mengukuhkan 87 pejabat administrator (Esselon III) di lingkungan Pemerintah Provinsi Sumatera Utara (Pemprovsu) yang dilaksanakan di Aula Raja Inal Kantor Gubsu, Jumat (25-05-2018). 

 Pelantikan pejabat esselon III ini berdasarkan Surat Persetujuan Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia (Mendagri RI) Nomor 821/3130/ OTDA tanggal 4 April 2018 dan Nomor 821/4644/OTDA tanggal 18 Mei 2018 serta Keputusan Gubsu Nomor 821.23/1468/2018 tanggal 25 Mei 2018 Gubsu Erry Nuradi didampingi para Kepala OPD Provsu dalam sambutannya mengatakan, mutasi ini dilakukan sebagai upaya untuk meningkatkan kinerja organisasi dan sebagai sarana introspeksi diri bagi para pejabat yang dilantik dalam menggali dan memanfaatkan potensi diri masing-masing untuk pelaksanaan tugas pada jabatan yang baru nantinya.

 Selain itu, juga sebagai upaya pembinaan terhadap unsur aparatur terlebih pejabat struktural yang kompeten, profesional dan berintegritas.

 "Kita dalam bekerja tentunya memiliki tantangan yang tidak putus-putusnya dalam menerapkan clean government. Oleh karenanya saya ajak para pejabat yang baru dilantik agar selalu menjaga integritas dengan menunjukkan prestasi dan dedikasi serta loyalitas yang tinggi, " ujarnya. 

Diharapkan, kedepannya agar track record para ASN, khususnya pejabat esselon III ini selalu dijaga dan jangan sampai melakukan perbuatan tercela.

 “Karena perbuatan tercela yang kita lakukan akan tercatat dalam daftar riwayat hidup, dan nantinya akan menyulitkan kita untuk mendapatkan posisi yang baik dalam pekerjaan,” pesan Erry Nuradi. 

 Siapapun pimpinannya nanti, menurut Erry Nuradi, para ASN harus menunjukkan integritas yang baik. “ Jagalah nama baik Sumut. Tanamkan rasa memiliki dan mencintai sebagai tempat bekerja dan tempat kita berada," ucapnya.

 Diingatkan kembali juga kepada seluruh OPD yang masih belum sepenuhnya melakukan pembenahan asset kedepannya untuk melakukan pembenahan, seperti Dinas Pendidikan dan Dinas Sumber Daya Air, Cipta Karya dan Tata Ruang Sumut.

 "Walaupun Pemprovsu sudah 4 kali berturut-turut menerima opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Perwakilan Keuangan (BPK) RI tetapi kita masih harus terus banyak berbenah di bidang aset-aset Pemprovsu," katanya.

 Adapun pejabat yang dilantik antara lain dr Rehulina Ginting MKes sebagai Kepala UPT Rumah Sakit khusus Mata Masyarakat Dinas Kesehatan, drg Wahid Khusyairi MM sebagai Wakil Direktur Pelayanan Medis RSU Haji Medan, Gadis Melani Rusli SH sebagai Kabid Pengelolaan Informasi Publik pada Dinas Informasi dan Komunikasi, Hj Afini SE sebagai Kabid Perlindungan Hak Perempuan dan Perlindungan Khusus Anak pada Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak. 

 Kemudian Drs Yeddi Effendi Sipayung MPd sebagai Kepala Cabang Dinas Pendidikan Sei Rampah Dinas Pendidikan, Rita Tavip Megawati SSos MSi sebagai Sekretaris Badan Penanggulangan Bencana Daerah dan Ir M Taufik Batubara MSi sebagai Inspektur Pembantu Wilayah III Inspektorat.(torong/zul)