Bupati Sergai Soekirman Stok Sembako Jelang Ramadhan Cukup - SNN | Suara Nasional News

Hot


Selasa, 15 Mei 2018

Bupati Sergai Soekirman Stok Sembako Jelang Ramadhan Cukup

Sei Rampah | SNN - Bupati Sergai Ir Soekirman didampingi Staf Ahli Nasrul Azis, Kadis Komimfo Ikhsan, Kadis Perindag Nina Deliana, Kadis Ketahanan Pangan M Aliuddin dan Kapolres AKBP Juliarman Eka Pasaribu kunjungan survey harga pasar dimulai dengan peninjauan di Pasar Rakyat Desa Bengkel Kecamatan Perbaungan, kemudian dilanjutkan meninjau Pasar Rakyat Sei Rampah Kecamatan Sei Rampah, Selasa (15-05-2018).

 Bupati Sergai Ir Soekirman mengatkan Pemerintah Daerah bersama Forkopimda menyampaikan tujuan peninjauan ini adalah ikut mengendalikan inflasi harga-harga komoditi pokok di daerah serta menge-chek ketersediaan kebutuhan sembako untuk masyarakat.

 “Kita hadir karena pasar bengkel adalah satelit pasarnya kota Perbaungan, selain secara silaturahmi pasar bengkel ini belum pernah didatangi oleh pemerintah dalam hal pemantauan harga kebutuhan pokok masyarakat. Sementara untuk pasar Sei Rampah, dipilih karena menjadi pasar rakyat yang terdapat di Ibu Kota Kabupaten sehingga dapat menjadi gambaran kegiatan perekonomian yang terjadi disuatu daerah,” paparnya.

 Jadi fluktuasinya hari ini dari hal yang paling sederhana mulai beras, minyak goreng, jengkol hingga kelapa, daging, ikan serta gula ketersediaan cukup dan tidak mengalami kenaikan harga yang signifikan. Dengan tidak adanya depresi harga yang signifikan antara kota besar dan kota daerah termasuk pasar mingguan artinya stok komoditi cukup dan harga stabil.

Kapolres Sergai AKBP Juliarman Eka Pasaribu mengatakan dengan stabilnya harga sembako serta ketersediaan yang cukup tersebut, dihimbau masyarakat untuk tetap menjaga kebersamaan serta bekerjasama dengan pihak keamanan yaitu Polri dan TNI dalam hal menjaga situasi kamtibmas sehingga masyarakat di Kabupaten Sergai tetap suasana yang kondusif menjelang ramadhan dan Idul Fitri.(torong/fit)