Walikota Dzulmi Eldin Jenguk Pegawai Honor Dinas Parawisata Medan Kecelakaan -->

Walikota Dzulmi Eldin Jenguk Pegawai Honor Dinas Parawisata Medan Kecelakaan

Kamis, 26 April 2018

Medan| SNN -  Jelang tengah hari, Wali Kota Medan Drs H T Dzulmi Eldin S MSi menjenguk Rafida Nadia Lubis di Ruang ICU RS Siloam Jalan Imam Bonjol Medan, Rabu (25-04-2018).

Pegawai honorer Dinas Pariwisata Kota Medan itu tampak terbaring lemah. Sudah tiga bulan dia menjalani perawatan di rumah sakit tersebut akibat kecelakaan lalu lintas yang dialaminya. Musibah kecelakaan itu dialami Rafida ketika hendak menuju Dinas Pariwisata Kota Medan di Jalan Prof HM Yamin Medan.

 Akibat kecelakaan tersebut, Rafida pun menjalani perawatan di RS Siloam sejak 11 Januari 2018. Biaya perawatannya sampai saat ini mencapai Rp.1,4 miliar. Walaupun nilai biaya perawatanya sangat tinggi namun Rafida beserta keluarga masih bisa tenang dan bernafas lega.

 Didampingi Kepala BPJS Ketenagakerjaan Kantor Cabang Medan Kota Bambang Utama, Kepala Dinas Kebersihan dan Pertamanan Kota Medan HM Husni dan Kadis Tenaga Kerja Hanalore Simanjuntak, Wali Kota berpesan agar Rafidah dan keluarga sabar dalam menghadapi ujian yang diberikan Tuhan.

 “Ini semua merupakan cobaan dari Allah SWT. Saya minta kepada Rafida dan keluarga sabar dan tawakal menghadapi cobaan yang cukup berat ini. Insha Allah, Sang Pencipta akan membantu menghadapi cobaan ini,” pesan Wali Kota memberikan semangat dan motivasi kepada Rafida beserta keluarga.

 Sementara itu ayah Rafida, Ispandiari yang berada di ruang ICU mendampingi putrinya, mengucapkan terima kasih atas kunjungan Wali Kota, termasuk mendaftarkan anaknya menjadi peserta BPJS. Jika anaknya tidak terdaftar, pensiunan pegawai Pemko Medan itu pun mengaku tidak tahu bagaimana mencari uang untuk membayar biaya perawatan putrinya.

 Kepala BPJS Ketenagakerjaan Kantor Cabang Medan Kota Bambang Utama mengatakan, seluruh pegawai honorer di lingkungan Pemko Medan yang sudah terdaftar menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan akan ditanggung sepenuhnya biaya perawatan sampai sembuh apabila mengalami kecelakaan kerja, termasuk Rafida Nadia Lubis.

 Menurut Bambang, biaya perawatan Nadia di RS Siloam sampai saat ini mecapai Rp.1,4 miliar. Biaya itu sepenuhnya akan ditanggung oleh BPJS Ketenagakerjaan.

 “Apabila sampai sembuh nanti biaya perawatan Nadia mencapai Rp.4 miliar, tetap kita tanggung. Intinya, kita menanggung seluruh biaya Nadia sampai sembuh. Artinya, penanggungan yang kita lakukan unlimited,” papar Bambang.(torong/fit)