Wali Kota Terima Audiensi Panitia Paskah Nasional 2018 - SNN | Suara Nasional News

Hot

Rabu, 11 April 2018

Wali Kota Terima Audiensi Panitia Paskah Nasional 2018

Medan | SNN - Wali Kota Medan Drs H T Dzulmi Eldin S MSi menerima audiensi panitia Paskah Paskah Nasional 2018 dan Paskah Oikumene Kota Medan 2018 di Rumah Dinas Wali kota Medan, Rabu (11-04-2018).

 Kedatangan itu untuk minta dukungan agar pelaksanaan acara ritual Kebangkitan Yesus Kristus dapat berjalan dengan baik dan lancar. Sejumlah pimpinan Organisasi perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemko Medan turut mendampingi Wali Kota ketika menerima panitia Paskah, seperti Asisten Umum Ikhwan habibi Daulay dan Kabag Agama Adlan. Wali Kota pun menyatakan dukungannya dan berharap parayaan Paskah berjalan dengan lancar sesuai yang diharapkan.

 Menurut Herbin Hutabarat MSi selaku Sekretaris Panitia Paskah Nasional 2018, mereka berharap agar Wali Kota berkenan hadir dalam perayaan Paskah yang akan dipusatkan di Danau Toba.

 Apalagi perayaan yang mengusung tema sentral yakni “Bagaimana Pengorbanan Bapak Demi Anak Manusia Untuk Ke Surga” serta sub tema, “ Merawat Keutuhan Ciptaan-Nya” itu, rencananya akan dihadiri langsung Presiden Joko Widodo.

 Di samping itu, jelas Herbin, Paskah Nasional juga akan dimeriahkan dengan kirab obor dari Danau Tondano, Minahasa di Sulawesi Utara dan berakhir di Danau Toba, Sumut. Kirab itu dimulai 19 Maret lalu melewati 26 kota selama 40 hari. Direncanakan, kirab obor itu akan sampai di kota Medan, Jumat (20-04-2018).

 “Kita harapkan Bapak Wali Kota bersedia menerima kedatangan kirab obor bersama dengan Bapak Gubsu di Gedung Alfa Omega Jalan Diponegoro Medan. Kemudian dilanjutkan dengan kebaktian singkat serta diteruskan dengan pelepasan kembai kirab obor dari Kantor Gubsu. Kirab obor ini selanjutnya akan melawati sejumlah gereja di Kota Medan sebelum bertolak menuju Danau toba,” jelas Herbindidampingi Dirut RSUD Pirngadi Dr Suryadi Panjaitan.

 Wali Kota menyampaikan apresiasi dan dukungannya atas digelarnya Paskah Nasional 2018, begitu pula dengan Paskah Oikumene Kota Medan 2018 yang diketuai Kadis Tenaga Kerja Kota Medan Hanalore Simanjuntak yang melibatkan beberapa pimpinan OPD seperti Camat Medan Tuntungan Gelora Kurnia Putra Ginting dan Camat Medan Baru Ilyan Chandra Simbolon.

 “Seluruh jajaran Pemko Medan sangat mendukung kegiatan keagamaan ini. Selain meningkatkan rasa keimanan umat Kristiani, perayaan Paskah ini juga dilakukan dalam rangka menjalin rasa persatuan dan kesatuan. Apalagi Pemko Medan selama ini selalu mendukung penuh setiap kegiatan keagamaan yang dilakukan,” kata Wali kota.

 Sebelumnya di tempat yang sama, Wali Kota menerima audiensi dari Kepala LPP RRI Medan, Nawir Ssos. Selain untuk bersilaturahmi, kehadiran Nawir bersama karyawan RRI Medan lainnya ialah untuk mengundang Wali Kota Medan dalam konser kebangsaan dengan tema "Serenada Indonesia".

 "Konser kebangsaan ini kami gelar untuk membangkitkan rasa kebangsaan dan mempererat rasa persatuan diantara anak bangsa."kata Nawir. Konser kebangsaan ini, rencananya akan digelar tanggal 25 April 2018 di Gedung MICC, Jln. Gagak Hitam-Ring Road Medan. Selain menampilkan pertunjukkan kesenian khas daerah, konser kebangsaan ini juga menampilkan artis-artis dari Ibu Kota Jakarta. Wali Kota berharap konser kebangsaan ini dapat berjalan sukses.(torong/fit)

Post Top Ad

Your Ad Spot