Wali Kota Eldin Tinjau Warga Korban Kebakaran Di Bagan Deli - SNN | Suara Nasional News

Hot


Senin, 02 April 2018

Wali Kota Eldin Tinjau Warga Korban Kebakaran Di Bagan Deli

 Medan | SNN - Kota Medan Drs H T Dzulmi Eldin S MSi minta warga yang menjadi korban amuk si jago merah di Jalan Raya Pelabuhan Belawan Lorong Veteran Lingkungan 10 dan 14, Kelurahan Bagan Deli, Kecamatan Medan Belawan agar tabah dan sabar menghadapi musibah yang cukup berat tersebut.

Sebab, Pemko Medan akan berupaya sekuat tenaga untuk membantu meringankan beban seluruh korban. Hal ini ditegaskan Wali Kota ketika mengunjungi lokasi kebakaran bersama Kapolresta Belawan AKBP Ikhwan Lubis, Pimpinan SKPD , Senin (02-04-2018).

 Selain ingin melihat rumah warga yang terbakar, kunjungan itu dilakukan untuk memberikan bantuan sekaligus dukungan kepada seluruh korban kebakaran. Musibah kebakaran yang terjadi, Minggu (01-04-2018), sekitar pukul 20.00 WIB tersebut, menyebabkan 13 unit rumah milik warga yang dihuni 13 KK atau 57 jiwa tak dapat dihuni lagi karena hangus terbakar.

“Kami menyampaikan bela sungkawa sedalam-dalamnya atas musibah kebakaran yang terjadi. Kita harus ikhlas dan yakin bahwasannya Allah SWT bersama kita. Dengan demikian kita dapat tabah dan tawakal menghadapi cobaan ini. Ingat, bapak dan ibu tidak sendirian, kami hadir kemari untuk membantu meringankan beban,” kata Wali Kota.

 Selain itu Pemko Medan melalui Dinas Sosial juga memberikan bantuan kepada para korban kebakaran 30 buah karpet dan tenda darurat yang dapat dihuni 5-6 orang sebanyak 10 tenda.(torong/fit)