Pengembangan RSUD Dr Pirngadi Untuk Tingkatkan Derajat Kesehatan Warga - SNN | Suara Nasional News

Hot

Rabu, 04 April 2018

Pengembangan RSUD Dr Pirngadi Untuk Tingkatkan Derajat Kesehatan Warga

Medan | SNN-Walikota Medan Drs H T Dzulmi Eldin S MSi optimis dengan dilakukannya pengembangan RSUD Dr Pirngadi Medan akan meningkatkan derajat kesehatan warga Kota Medan.

 Guna mewujudkan hal itu, mantan Kepala Bappeda Kota Medan itu berharap melalui acara ini, pelaksanaan Penyusunan AMDAL dapat berjalan dengan baik dan lancar hingga pembangunan rumah sakit kebanggaan milik Pemko Medan itu dapat segera dilaksanakan. 

 “Saya optimis dengan pengembangan RSUD Dr Pirngadi Medan yang segera dilakukan ini, insya Allah Pemko Medan juga akan menghadirkan wisata kesehatan di sini (Medan). Jika hal itu terwujud, bukan tidak tertutup kemungkin nantinya orang-orang Penang yang akan datang berobat kemari (Medan),” ungkapnya, Rabu (04-04-2018).

 Diakui pria berkacama mata itu, fenomena warga Kota Medan berobat ke luar negeri sudah sangat marak selama ini. Kondisi itu terjadi akibat kurangnya rasa kepercayaan masyatakat terhadap rumah sakit lokal, termasuk RSUD Dr Pirngadi sehingga banyak yang pergi berobat ke luar negeri, terutama Kota Penang.

“Semoga dengan rencana pengembangan RSUD Dr Pirngadi yang segera dilakukan ini, kita dapat mengembalikan rasa kepercayaan warga untuk tetap berobat di Kota Medan,” harapnya. 

 Sebelumnya, Dirut RSUD Dr. Pirngadi Medan Dr Suryadi Panjaitan melaporkan, seluruh jajaran RSUD Dr Pirngadi mendukung penuh pengembangan yang dilakukan sehingga RSUD Dr Pirngadi menajdi ikon kesehatan di Sumatera Utara, khususnya Kota Medan.(torong/fit)


Post Top Ad

Your Ad Spot