Jaga Kesehatan Jantung Dengan Rutin Senam Jantung Sehat - SNN | Suara Nasional News

Hot


Minggu, 08 April 2018

Jaga Kesehatan Jantung Dengan Rutin Senam Jantung Sehat

Medan | SNN - Antusiasme masyarakat mengikuti senam jantung sehat di Lapangan Merdeka Medan semakin tinggi. Di pekan kedua April, Minggu (08-04-2018), jumlah warga yang mengikuti senam hasil kerjasama Pemko Medan dengan Yayasan Jantung Indonesia (YJI) Cabang Utama Sumut terus bertambah.

 Malah tidak jarang warga membawa anggota keluarganya untuk mengikuti senam yang sangat bermanfaat untuk kesehatan jantung tersebut. Sejak digelorakan Ketua YJI Cabang Utama Sumut Hj Rita Maharani Dzulmi Eldin SH, banyak warga, terutama paro baya sangat tertarik mengikuti senam jantung sehat setiap Minggu pagi di lapangan bersejarah di Kota Medan tersebut.

Sebab, senam yang berdurasi tak sampai satu jam itu menampilkan gerakan yang selalu mengutamakan kemampuan jantung, gerakan otot besar serta kelenturan sendi.

 “Manfaat lainnya dari gerakan senam jantung sehat, tekanan darah ikut menurun, berkurangnya obesitas serta berkurangnya frekuensi denyut jantung ketika kita istirahat. Jadi senam jantung sehat ini benar-benar bermanfaat. Jadi marilah kita rutin mengikuti senam jantung sehat di Lapangan Merdeka,” kata Walikota Medan Dzulmi Eldin MSi diwakili Kadispora Kota Medan Mara Husin Lubis.

 Untuk Minggu ini, salah satu stakeholder mendatangkan salah satu bintang senitron yakni Anjasmara. Suami artis Dian Nitami itu memandu masyarakat yoga bersama. “Hanya saja kita selalu menyampaikan pesan Bapak Wali Kota Medan Drs H T DzulmiEldin S MSi agar warga yang melakukan aktifitas di Lapangan Merdeka supaya senantiasa menjaga kebersihan Lapangan Merdeka dengan tidak membuang sampah sembarangan. Tentunya olahraga yang kita lakukan semakin baik dengan kebersihan yang selalu terjaga,” ujarnya. (torong/zul)