Hendra DS Minta Dinas PU Segera Korek Drainase di Jalan AR Hakim -->

Hendra DS Minta Dinas PU Segera Korek Drainase di Jalan AR Hakim

Kamis, 12 April 2018

Medan | SNN - Wakil Ketua Fraksi Partai Hanura DPRD Kota Medan, Hendra DS, meminta Dinas PU Kota Medan segera melakukan pengorekan drainase di sepanjang Jalan Arief Rahman Hakim.

 Sebab, dari mulai Gang Langgar hingga ke simpang Jalan Bromo, kondisi drainasenya mengalami pendangkalan karena banyak tumpukan sampah serta mengalami sendimentasi.

 “Kalau begitu kondisinya, bagaimana air mau jalan,” kata Hendra kepada wartawan menjawab kondisi drainase tersebut, Rabu (11-04-2018).

 Akibatnya, air tidak lancar, sehingga meluap dan menggenangi jalanan, kalau sudah begitu, pastinya akan mengganggu arus lalu lintas di wilayah tersebut. Bukan itu saja, kondisi aspal juga akan rusak, katanya.

 “Harus segera disikapi oleh Dinas PU dengan menurunkan alat beratnya, agar wilayah Lingkungan VI, Kelurahan Tegal Sari III, Medan Area terbebas dari genangan air. Apalagi, katanya, masalah drainase dan infrastruktur masih menjadi fokus pembangunan Pemko Medan di tahun 2018,”paparnya.

 Hendra, terlihat kondisi drainase tertimbun sampah yang hanya berjarak hitungan centimeter dari penutup drainase, sehingga air sulit mengalir.

 “Kalau begini kondisinya, jangankan hujan lama dan lebat, hujan sebentar saja sudah tergenang,” kata Hendra seraya menyebutkan akan segera menindaklanjuti persoalan ini.

 Sebelumnya, Kepling V, Erwin, meminta kepada, Hendra, agar mengakomodir persoalan yang dialami masyarakat untuk disampaikan ke Dinas PU. “Tolonglah Pak, bisa Dinas PU melakukan pengorekan. Terus terang, ini menjadi masalah tahunan bagi kami dan tidak selesai-selesai,” kata Erwin. (torong/fit)