Dewan Pertanyakan PD Pembangunan Cara Peroleh Keuntungan -->

Dewan Pertanyakan PD Pembangunan Cara Peroleh Keuntungan

Selasa, 17 April 2018

Medan | SNN - Meski terus merugi, namun tetap saja beroperasi inilah kondisi perusahaan daerah (PD) pembangunan kota medan. Pertanyaannya bagaimana Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) milik pemerintah Kota (Pemko) Kota Medan ini akan memperoleh keuntungan, sementara hutang yang lama belum selesai.
Hal ini dikatakan anggota Panitia Khusus (Pansus) Zulkarnain Yusuf Nasution pada rapat  Pansus pembahasan laporan Keterangan Pertanggung Jawaban  (LKPj) Walikota Medan tahun annggaran 2017  diruang ruang Badan Anggaran (Banggar) lantai II gedung dewan  Jalan Kapten Maulana Lubis Medan,Senin (16-04-2018).
Untuk itu melalui rapat Pansus LKPj Walikota Medan tahun 2017 ini, kita mengharapkan ada solusinya,” ungkap Politisi Partai Amanat Nasional (PAN) yang juga Sekretaris Komisi A DPRD Medan ini.
Menyikapi ini Direktur Utama (Dirut) PD Pembangunan Putrama Alkairi mengatakan , kerugian yang dialami PD Pembangunan sudah berjalan  berpeluang tahun yang lalu. ‘Ini bukan persoalan manajemen, siapapun yang diangkat menjadi Dirutnya baik itu profesor sekalipun  kondisi PD Pembangunan tidak akan berubah, terbukti sudah berpuluh tahun kondisi PD Pembangunan  kota Medan tetap seperti 9ini juga, berati ada yang salah disini,’ ungkapPurnama.
Dalam rapat yang dipimpin Ketua Pansus  Rajudin Sagala itu, Putrama mengatakan, jika sampai tahun 2019 kondisi PD Pembangunan terutama terhadap kebun binatang tetap tidakada perubahan secara signifikan dirinya siao mengundurkan diri sebagai Dirut PD Pembangunan.
Saya siap mengundurkan diri dari Direktur PD Pembangunan  jika sampah tahun 2019 tidak ada perubahan terhadapkebun binatang selaku lembaga konservasi tersebut,’ ungkap Purnama.(torong/fit)