Anggota DPRD Medan : Pedagang Pasar Marelan Sudah Merasa Nyaman Berjualan - SNN | Suara Nasional News

Hot


Senin, 02 April 2018

Anggota DPRD Medan : Pedagang Pasar Marelan Sudah Merasa Nyaman Berjualan

Medan | SNN - Kondisi pedagang di Pasar Marelan saat ini sudah membaik. Para pedagang menyatakan sudah merasa  nyaman dengan pengelolaan Pasar  Marelan yang sempat dibicarakan tidak representatif  lagi.

Sejak dilakukan  pemindahan pedagang  ke dalam  Pasar Marelan, para pedagang mengaku sudah merasa nyaman karena lokasi mereka tidak lagi terkena hujan, ujar Anggota F-PDI Perjuangan DPRD Medan, Paul Mei Anton Simanjuntak kepada wartawan, Senin (02-04-2018) saat melakukan kunjungan ke lokasi pasar bersama Anggota DPRD lainnya, Eduward Hutabarat. Disebutkannya, berdasarkan kunjungan yang dilakukannya, ternyata  Pasar Marelan  sudah represenstatif  bagi para pedagang dan pengunjung.

PD Pasar dinilai Anggota komisi D DPRD Medan ini, sudah bekerja secara profesional menata pasar tersebut.Banyaknya kutipan yang dikeluhkan sebagian pedagang, dirasanya kurang tepat. Disebutkannya, Dinas Perkim Kota Medan saat itu hanya membangun gedung pasar tanpa sekat- sekat untuk lapak jualan.

Saat diserahkan ke PD Pasar,kondisinya hanya bangunan tanpalapak.Jadi saat diserahkan kepada pedagang, pihak ketigadan PD Pasar kemudian melakukan pembuatan lapak berikut meja jualan. Bukan hanya itu saja, lantainya juga dikeramik dan halaman akan dipasang pavingblok.

Terkait kutipan yang dilakukan kepada para pedagang, harus diperjelas apa saja , ujarnya seraya menyebutkan, mungkin termasuk retribusi,sampah, jaga malam dan lainnya. “Agar tidak simpang siur, hendaknya diperjelas kutipan apa namanya,” ujar Paul lagi.(torong/zul)