Anggota Dewan Dukung Ujicoba Rekayasa Lalulintas Dishub dan Polrestasbes Medan - SNN | Suara Nasional News

Hot


Senin, 30 April 2018

Anggota Dewan Dukung Ujicoba Rekayasa Lalulintas Dishub dan Polrestasbes Medan

Medan | SNN - Anggota DPRD Medan Drs Daniel Pinem mendukung Dinas Perhubungan melakukan uji coba rekayasa lalu lintas di sejumlah titik, mulai di Jalan Cut Mutia, RA Kartini dan Jalan Palang Merah.

Sudah pasti ada survei dan penelitian awal sehingga diambil kebijakan melakukan rekayasa lalulintas itu, ujarnya kepada wartawan, Senin (30-04-2018) di ruang Komisi D DPRD Medan. "Kita yakin tak ada kepentingan-kepentingan lain dalam pelaksanaan rekayasa lalulinyas ini.
Semua dilakukan untuk mengurai kemacetan yang terjadi selama ini. Saya rasa hal itu bisa dilakukan,” ujar Wakil Ketua DPC PDI Perjuangan Medan ini lagi.

Walaupun Dinas Perhubungan Kota Medan belum ada melakukan koordinasi dengan Komisi D DPRD Kota Medan, namun sepanjang untuk hal yang baik, anggota dewan pasti akan mendukungnya. "Walaupun menurut pandangan saya, Jalan Cut Mutia dan RA Kartini belum begitu perlu dilakukan rekayasa lalulintas, semua akan jelas setelah dilakukan uji coba ini,” ujarnya.

Satu hal yang disayangkan Pinem, tidak adanya sosialisasi yang dilakukan di media massa seperti koran. “Kalau hanya melalui media sosial, kurang tersosialisasi,” ujarnya seraya mengatakan akibat kurang sosialisasi, banyak warga yang melintas menjadi kebingungan dan terjadi macet di lokasi.

Sementara itu, seorang pengendara sepeda motor, Amsal mengaku sempat terjebak di Jalan Cut Mutia dan laju kendaraannya dihentikan oleh petugas kepolisian lalu lintas. Amsal pun harus memutar kendaraan roda duanya kembali ke arah Jalan Diponegoro.

"Saya sempat bertanya ke polisi di sana. Mereka bilang, saya harus kembali ke Jalan Diponegoro. Petugas memang tak berbuat apa-apa, cuma mereka minta tolong saya kembali dan membantu kerja mereka," ujarnya.

Seperti diketahui, Dinas Perhubungan Kota Medan bersama dengan Satlantas Polrestabes Medan mulai melakkan uji coba rekayasa arus lalu lintas di Jalan Palang Merah, Jalan Cut Mutia dan Jalan RA Kartini. Kegiatan itu mulai berlangsung 28 April - 5 Mei 2018.(torong/fit)