Wali Kota Medan Terima Kunker Kedubesan Australia -->

Wali Kota Medan Terima Kunker Kedubesan Australia

Kamis, 22 Maret 2018

Medan | SNN-Wali Kota Medan Drs H T Dzulmi Eldin S MSi menerima kunjungan Duta Besar (Dubes) Australia yang diwakili Sekretaris Dua Bidang Politik, Boyd Whalan di Balai Kota Medan, Rabu (21-03-2018).

 Selain silaturahmi, kehadiran pria yang mengaku baru sebulan bertugas di Kedubesan Australia di Indonesia itu juga melakukan kunjungan kerja (kunker) di ibukota Provinsi Sumatera Utara. Termasuk, minta masukan terkait kondisi Kota Medan.

 Kunjungan Boyd Whalan didampingi Policy Officer Grace Maria. Diungkapkannya, Kedubes Australia saat sedang melakukan kunker ke sejumlah provinsi di Indonesia, khususnya di luar pulau Jawa.

“Kehadiran kami ini sebagai kunjungan kerja guna memahami dan mempelajari kebudayaan, kultur masyarakat serta situasi politik masin-masing daerah. Itu sebabnya dalam kunker ini kami langsung menemui langsung kepala daerahnya,” kata Boyd.

 Wali Kota pun langsung memaparkan secara rinci mengenai kondisi Kota Medan, termasuk kultur masyarakatnya. Walaupun terdiri dari beragama suku dan agama namun warga hidup dengan penuh kedamaian. Kondisi itu terjadi karena adanya hubungan persaudaraan yang kental karena terikat perkawinan antar suku.

 Ditambah lagi ungkap Wali Kota, suku Melayu yang merupakan warga asli Kota Medan menerima dengan lapang dada dan penuh kekeluargaan para pendatang. Bahkan, ketika Sultan Deli masih berkuasa dulu, siapa saja yang datang selalu diterima dengan baik tanpa melihat suku maupun agamanya.

 “Malah Sultan Deli pun menyediakan lahan pemakaman untuk warga yang berbeda suku dan agama tersebut,” jelas Wali Kota. (torong/fit)