Wali Kota Eldin Buka Lokakarya Pembenahan Angkutan Massal Di Medan - SNN | Suara Nasional News

Hot


Kamis, 22 Maret 2018

Wali Kota Eldin Buka Lokakarya Pembenahan Angkutan Massal Di Medan

Medan | SNN -Wali Kota Medan Drs H T Dzulmi Eldin S MSi diwakili Kadis Perhubungan Kota Medan Renward Parapat membuka lokakarya bertajuk “Pembenahan Angkutan Massal Di Kota Medan” di Arya Duta Hotel Medan, Kamis (22-03-2018).

Lokakarya yang diselenggarakan Institute For Transportation & Development Policy (ITDP) bertujuan membantu Pemko Medan dalam upaya membenahi masalah transportasi di Kota Medan. Selain Ketua Organda Kota Medan Drs Mont Gomery Munthe, lokakarya ini turut dihadiri para stakeholder dan perusahaan angkutan yang ada di Kota Medan.

 “Khusus untuk BRT, kita dibantu teman-teman dari ITDP untuk mensosialisasikan rencana pengoperasian BRT melalui lokakarya ini,” kata Renward.

 Guna mendukung efektifitas lokakarya, ITDP menghadirkan mantan anggota Mayoraln Committee for Transport di Kota Johannesburg, Afrika Selatan yakni Rehana Moosajee. Wanita berdarah India itu memimpin tim yang membangun sistem BRT pertama di Afrika dan telah bertugas sebagai penasihat Pemerintah Kota Johannesburg di sektor transportasi selama 13 tahun.

 Dalam lokakarya itu, Rehana berbagi pengalaman dan pelajarannya dari proses pengembangan Rea Vaya, sistem BRT di Kota Johannesburg. Kehadiran Rehana sebagai narasumber mendorong para peserta yaitu para pelaku transportasi di Kota Medan, untuk aktif mendiskusikan ekspektasi dan harapan mereka atas peningkatan sistem transportasi umum dan implementasi BRT di Medan.

 ITDP Indonesia juga berharap dapat memberikan solusi dan aspirasi baik dari pihak Pemko Medan maupun pelaku usaha angkutan untuk meningkatkan sistem transportasi publik yang aman, nyaman dan efisien di Kota Medan. (torong/zul)