Wakil Wali Kota Pimpin Pembersihan 3 Sungai - SNN | Suara Nasional News

Hot

Sabtu, 24 Maret 2018

Wakil Wali Kota Pimpin Pembersihan 3 Sungai

 Medan | SNN - Wakil Wali Kota Medan Drs H T Dzulmi Eldin S MSi memimpin langsung aksi bersih-bersih sungai, Sabtu (24-03-2018). Ada tiga lokasi sungai yang menjadi objek pembersihan yakni Sungai Deli, Sungai Babura dan Sungai Kera.

  Guna memantau pelaksanaan kegiatan bersih-bersih sungai tersebut, Wakil Wali Kota bersama Asisten Pemerintahan dan Sosial Musadad Nasution beserta unsur Forkopimda Kota Medan beserta sejumlah pimpinan organisasi Perangkat Daerah OPD) di lingkungan Pemko Medan menaiki sejumlah perahu menyusuri alur Sungai Deli mulai kawasan Avros sampai jembatan Jalan Perdana.


 Oleh karenanya melalui kegiatan bersih-bersih sungai yang dilakukan tersebut, Wakil Wali Kota berharap dapat mengedukasi masyarakat, terutama yang bermukim di bantaran sungai agar tidak membuang sampah dalam sungai. Selain akan menyebabkan lingkungan kurang sehat, sampah yang dibuang itu akan membuat sungai mengalami pendangkalan dan penyumbatan yang memicu terjadinya banjir pada saat hujan deras turun.

 “Semoga dengan aksi bersih-bersih sungai yang kita lakukan pagi, masyarakat yang bermukim di bantaran sungai menjadi sadar sehingga mereka tidak membuang sampah lagi dalam sungai,” kata Wakil Wali Kota.

Wakil Wali kota, pembersihan sungai seperti ini akan terus rutin dilakukan sehingga seluruh sungai yang ada bisa bersih dari sampah. Namun hasil itu tidak dapat terwujud jika masyarakat tidak mendukungnya.

 “Untuk itulah kita akan terus mengajak dan mengedukasi masyarakat agar menjaga kebersihan sungai,” ungkapnya. Di smaping itu Wali Kota juga mengajak komunita specinta sungai maupun lingkungan serta para wartawan untuk mendukung edukasi yang dilakukan Pemko Medan. “Insya Allah dengan dukungan semua pihak, upaya kita untuk mewujudkan sungai bersih sampah akan terwujud,” pungkasnya. (torong/fit)

Post Top Ad

Your Ad Spot