Gubsu Erry Nuradi Kunker Kabupaten Sergai -->

Gubsu Erry Nuradi Kunker Kabupaten Sergai

Sabtu, 10 Maret 2018



Sei Rampah | SNN - Bupati Serdang Bedagai (Sergai) Ir. H. Soekirman didampingi Wabup Darma Wijaya menyambut kedatangan Gubernur Sumatera Utara (Gubsu)  Ir. H. Tengku Erry Nuradi, M.Si didampingi Ketua PKK Provsu Evi Diana,  Plt Sekda Ibnu Sri Hutomo,  melakukan Kunjungan Kerja (Kunker) bertempat di halaman Kantor Bupati Sergai di Sei Rampah, Jum’at (09-03-2018).

Bupati Sergai Ir. H. Soekirman  mengucapkan selamat datang kepada Gubsu Erry Nuradi dan pihak Kementrian Kesehatan atas bantuan yang diberikan hingga terlaksana seluruh rangkaian kegiatan yang berlangsung pada hari ini.            

Sedangkan sejak 2  bulan ini setiap Minggu pertama seluruh jajaran Pemkab Sergai mengenakan pakaian adat Melayu di kantor dalam rangka merestorasi Adat dan Budaya di Tanah Bertuah Negeri Beradat.

"Dalam kunjungan Gubsu Erry Nuradi yang memberikan bantuan alat transportasi ini diharapkan akan semakin menambah motivasi dan semangat perangkat Desa untuk melakukan pekerjaan melayani Masyarakat Sergai yang kita cinta ini. Oleh karena itu, kami atas nama Masyarakat Sergai mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan, doa terbaik untuk Bapak Gubsu dan Kementrian Kesehatan agar selalu sukses dalam melaksanakan tugas-tugas Pemerintahan," papar Bupati.

Sementara itu Direktur Fasilitas Pelayanan Kesehatan Kementrian Kesehatan RI Andi Saguni mengutarakan bahwa terdapat ada 9 nawacita yang digaungkan oleh Presiden RI Joko Widodo. Pada poin ke-3 membangun daerah dari desa dan pada poin ke-5 membangun SDM yang  tentunya dengan membangun melalui kesehatan.

" Kemenkes menganggap terbaik, oleh karenanya  dalam waktu dekat akan memberikan bantuan lagi sebagai wujud kerjasama dan koordinasi yang baik antara Kemenkes dengan Pemkab Sergai," paparnya.

Sedangkan Gubsu  Ir. H. Tengku Erry Nuradi, M.Si  menyampaikan  bahwa kehadirannya pada  ini merupakan silaturahmi dan sekaligus kunjungan kerja untuk mengenang 8 tahun kepemimpinan Erry-Soekirman. “Saya sangat bergembira dengan penyambutan ini, semoga menjadi penambah semangat semua stakeholder di Kabupaten Sergai untuk bahu membahu membangun Kabupaten mulai dari tingkat bawah hingga ke atas.

 “Membangun super team adalah dengan membangun kebersamaan dengan adanya bantuan sepeda motor ini dapat memperlancar tugas-tugas melayani masyarakat Desa. Kepada Kades agar terus meningkatkan kapasitas dengan terus belajar sejalan dengan banyaknya perkembangan peraturan dan perundang-undangan serta regulasi yang terus update sehingga tidak tertinggal,” kata Gubsu.(herry/torong)