Walikota Medan Terima Kunker Plt Walikota Bogor -->

Walikota Medan Terima Kunker Plt Walikota Bogor

Selasa, 27 Februari 2018

Medan |SNN - Walikota Medan Drs. H T Dzulmi Eldin S. M.Si diwakili Sekretaris Daerah Ir. Syaiful Bahri menerima dan menyambut hangat Kunjungan Kerja(Kunker)  Plt. Walikota Bogor Ir. Usmar Hariman ke Pemerintah Kota Medan di Kantor Walikota Medan, Senin (26-02-2018).

 Kunker   Plt. Walikota Bogor, Usmar Hariman, dalam rangka melaksanakan silaturahmi sekaligus bertukar pikiran dengan Pejabat di Lingkungan Pemko Medan tentang penyelenggaraan Tata Kelola Pemerintahan Daerah yang berjalan di Kota Medan khususnya yang berkaitan dengan penerapan transaksi non tunai dalam sistem pengelolaan keuangan di Kota Medan.

Usmar juga, pihaknya ingin melihat apakah penerapan sistem Tambahan Penghasilan Pegawai (TPP) yang baru telah dilaksanakan di Kota Medan, mengingat saat ini di Kota Bogor baru akan diterapkan pada Januari 2019 mendatang.

Sekda Medan Syaiful mengungkapkan Tata Kelola Pemerintahan di Pemko Medan selama ini berjalan dengan baik, mulai dari sistem perencanaannya telah menerapkan e-planing yang memperkuat sistem itu sendiri. Apalagi sebutnya, Pemko Medan saat ini tengah fokus pada penataan kota dan pembenahan infrastrukturnya.

 Untuk Tambahan Penghasilan Pegawai (TPP) di Kota Medan telah dinaikkan sejak awal 2017 lalu, dimana dengan meningkatkan kesejahteraan ASN seperti Bandung dan Surabaya, kinerja ASN pada organisasi nya ikut meningkat. Demikian juga dengan penerapan sistem transaksi nontunainya, Pemko Medan telah menerapkan transaksi non tunai dalam sistem tata kelola keuangan daerahnya.
.(torong/fit)