Walikota Medan Serahkan Bantuan Kebakaran Medan Tuntungan -->

Walikota Medan Serahkan Bantuan Kebakaran Medan Tuntungan

Sabtu, 03 Februari 2018

Medan | SNN - Walikota Medan Drs. H T Dzulmi Eldin S, M.Si diwakili Kepala BPBD Kota Medan Arjuna Sembiring S,Sos menyerahkan paket bantuan kepada keluarga korban bencana kebakaran yang terjadi Senin (29-01-2018) lalu di Kelurahan Mangga, Medan Tuntungan. Penyerahan bantuan ini diserahkan langsung kepada keluarga korban di Perumnas Simalingkar, Jumat (02-02-2018) siang.

"Keprihatinan Pemerintah Kota kita sampaikan melalui penyerahan bantuan kepada para korban kebakaran. Kita turut prihatin dengan bencana yang menimpa masyarakat kita. Pada dasarnya hal ini tidak kita inginkan terjadi, namun yang namanya bencana, kita tidak tahu kapan terjadi pada kehidupan kita," ungkap Arjuna Sembiring didampingi Camat Medan Tuntungan Gelora KP Ginting dan Lurah Mangga Wandro Malau, S.STP.


Walikota berharap pascakebakaran bencana kebakaran ini, keluarga korban bisa segera bangkit dan pulih untuk kembali beraktifitas menjalani kehidupan baru yang lebih baik.
            
 “Dalam rangka pemberian bantuan ini kita berkoordinasi dengan Camat dan Sekcam Medan Tuntungan serta Lurah Mangga. Bantuan yang diberikan berupa peralatan mandi, dapur, tidur, keperluan sekolah bagi anak-anak dan makanan seperti lauk pauk siap saji dan juga nasi bungkus.”

Camat Medan Tuntungan Gelora Ginting menuturkan pihaknya akan terus memantau perkembangan di lokasi kebakaran dan juga akan menjadwalkan pemberian bantuan lanjutan kepada korban bencana kebakaran.          

Manajer Pusdalops BPBD Kota Medan, Muhammad Yunus, SSTP beserta tim juga memberikan bantuan kepada korban bencana kebakaran yang terjadi Selasa (30-01-2018) lalu di Kelurahan Tegal Rejo Medan Perjuangan. penyerahan bantuan kepada keluarga korban diserahkan di Kantor Lurah Tegal Rejo, Kecamatan Medan Perjuangan.

Terdata ada 2 KK dengan jumlah 8 jiwa yang menerima paket bantuan dari Pemerintah Kota Medan ini.   Harapan kita semua agar semua bantuan bisa tepat sasaran dan bisa mengurangi sedikit beban warga Medan yang menjadi korban," tukasnya. (torong/fit)