Wali Kota Medan : Alhamdulillah, Stadion Teladan Layak Home Base PSMS - SNN | Suara Nasional News

Hot


Selasa, 27 Februari 2018

Wali Kota Medan : Alhamdulillah, Stadion Teladan Layak Home Base PSMS


Medan | SNN - Wali Kota  Medan Drs H T Dzulmi Eldin S MSi mengaku sangat setelah setelah hasil verifikasi yang dilakukan Tim Verifikator PT Liga Indonesia  Baru (LIB), menyatakan Stadion Teladan Medan  layak menjadi home base PSMS Medan untuk menggelar pertandingan kandang  Liga Indonesia (LI) 2018.

Kelayakan ini disampaikan Tim Verifikator PT LIB usai melakukan verfikasi yang kedua kalinya dilakukan selama empat jam di stadion kebanggaan warga Kota Medan tersebut, Senin (26-02-2018). Meski dinyatakan layak namun diikuti  catatan yang harus segera dipenuhi. Dari 15 item  yang menjadi penilaian, 14 item mendapat penilaian baik.

Tinggal 1 item lagi yang harus segera dipenuhi yakni masalah penerangan. Berdasarkan regulasi  Asian Football Confederaration (AFC),  penerangan stadion harus mencapai 800 lux. Sedangkan dari hasil verfikasi yang dilakukan, penerangan stadion yang dioperasikan penggunaannya tahun 1953 dan memiliki daya tampung sekitar 20.000 penonton itu masih 500 lux.

Alhamdulillah, Tim Verifikator PT LIB yang telah melakukan verifikasi untuk kedua kalinya, menyatakan Stadion Teladan layak menjadi home base PSMS Medan untuk menggelar laga kandang LI 2018. Terkait dengan penerangan yang masih kurang, insya Allah akan kita tuntaskan secepatnya,” kata Wali Kota.

“Saya minta kepada Camat Medan Kota agar sebelum kick off LI 2018 dimulai, tidak ada lagi PK5 yang menggelar lapak di seputaran Stadion Teladan. Untuk itu segera berkoordinasi dengan OPD terkait. Ingat, masalah PK5 ini akan saya pantau langsung! Kita harus menjadi tuan rumah yang baik!” tegas Wali Kota.

Sementara itu Kadis DKP Kota Medan HM Husni didampingi Kabag Humasy Ridho Nasution membenarkan telah diperintahkan Wali Kota, segera melengkapi kekurangan peneran dan Stadion Teladan sesuai hasil verifikasi kedua Tim Verifikator PT LIB. Guna memenuhi kekurangan penerangan sebanyak 300  lux lagi, Husni mengaku telah memesan 6 unit bola lampu lagi.(torong/fit)