Wali Kota Apresiasi Kedatangan & Sosialisasi Kepala KPPU Perwakilan Daerah Medan -->

Wali Kota Apresiasi Kedatangan & Sosialisasi Kepala KPPU Perwakilan Daerah Medan

Selasa, 27 Februari 2018

Medan | SNN - Wali Kota Medan Drs H T Dzulmi Eldin S MSi menerima kunjungan Kepala Komisi Pengawas Persaingan Usaha (KPPU) Kantor Perwakilan Daerah Medan Ramli Simanjuntak SH MH di Balai Kota Medan, Senin (26-02-2018).

Ramli menjelaskan, KPPU merupakan lembaga independen yang dibentuk untuk mengawasi pelaksaan UU No.5 tahun 1999 tentang Larangan Praktek Monopoli dan Persaingan Usaha Tidak Sehat.

“Selain harus berurusan dengan hukum, beliau juga kena impeachment oleh anggota dewan karena terbukti melanggar UU, salah satunya melanggar sumpah jabatan dalam melaksanakan tugas. Untuk itulah melalui pemaparan dan sosialisasi yang saya lakukan nanti, mudah-mudahan kasus seperti itu tidak terjadi di lingkungan Pemko Medan,” harapnya.

 Wali Kota Medan Drs H T Dzulmi Eldin S MSi didampingi Asisten Ekbag Qamarul Fatah, Kepala Inspektorat Farid Wajedi, Kepala Balitbang Marasutan Lubis dan Kabag Hukum Bambang sangat mengapresiasi atas kunjungan yang dilakukan Kepala KPPU Perwakilan Daerah Medan. Apalagi dalam kunjungan itu mantan Kepala KPPU Perwakilan Daerah Makasar memberikan sosialisasi terkait peran KPPU dalam upaya terciptanya persaingan usaha yang sehat.

 “Mudah-mudahan melalui pertemuan ini dapat meningkatkan tali silaturahmi, sekaligus menjadi momentum bagi kita bertukar informasi dan pengalaman, khususnya dalam pembangunan dan pelayanan masyarakat yang sama-sama kita cintai,” kata Wali Kota.(torong/fit)