Wakil Ketua DPD KNPI Asahan Bantu Kelengkapan Warga Pengatur Jalan - SNN | Suara Nasional News

Hot

Kamis, 01 Februari 2018

Wakil Ketua DPD KNPI Asahan Bantu Kelengkapan Warga Pengatur Jalan

Kisaran | SNN - DPD KNPI Kabupaten Asahan memberikan bantuan perlengkapan mengatur jalan seperti tongkat berlampu dan rambu lalu lintas kepada Suyatman (35) sukarelawan yang selama ini telah membantu masyarakat yang hendak menyeberang dan keluar masuk dari jalinsum di Simpang Pasar Mereng, Desa Perkebunan Sei Dadap, Kecamatan Sei Dadap, Kabupaten Asahan.

Bantuan alat perlengkapan mengatur lalu lintas jalan itu diberikan oleh Wakil Ketua DPD KNPI Kabupaten Asahan Andi Abdul Rahim karena selama ini merasa tertegun melihat kehadiran Suyatman yang secara sukarela melakukan pekerjaan mulia membantu masyarakat yang hendak menyeberang dan kendaraan yang hilir mudik dari jalinsum menuju desa Sei Kamah yang selama ini terkenal rawan karena berada di tikungan jalan.

Andi Abdul Rahim menyampaikan pemberian bantuan kepada Suyatman ini dilakukan secara spontanitas karena melihat keseriusan Suyatman dalam membantu masyarakat yang hendak menyeberang jalan di Simpang pasar mereng itu. Bahkan Suyatman juga selalu terlihat mengatur lalu lintas bila ada mobil atau bus yang berhenti menaikkan dan menurunkan penumpang di Simpang tersebut.

Untuk membantu agar Suyatman dapat mengatur mobil yang lalu lalang apalagi bila di malam hari kemudian Wakil Ketua DPD KNPI Kabupaten Asahan itu pun kemudian memberikan bantuan beberapa alat perlengkapan lalu lintas diantaranya tongkat berlampu dan rambu lalu lintas lainnya.

Warga lainnya yang berada di sekitar Simpang pasar mereng, Kecamatan Sei Dadap itu juga mengakui Suyatman yang diketahui memiliki keterbelakangan mental ini memang selama ini terlihat begitu tekun dan bijak mengatur lalu lintas dalam membantu warga yang hendak menyeberang jalan dan kenderaan yang keluar masuk.

Dia bekerja secara sukarela, dikasih uang diterimanya gak dikasih pun tetap semangat bekerja membantu warga yang hendak menyebrang dan kendaraan yang keluar masuk, ujar Bambang yang juga diamini oleh Ratna warga setempat.(yd/torong)

Post Top Ad

Your Ad Spot