Wabup Sergai Darma Wijaya Serahkan Bantuan CSR Dari Bank BRI Kepada Pelaku UKM Desa Bengkel - SNN | Suara Nasional News

Hot


Jumat, 09 Februari 2018

Wabup Sergai Darma Wijaya Serahkan Bantuan CSR Dari Bank BRI Kepada Pelaku UKM Desa Bengkel

Perbaungan | SNN - Badan Usaha Milik Negara (BUMN) maupun Perusahaan Swasta harus turut berkontribusi terhadap pembangunan daerah yang berkelanjutan dengan menekan dampak negatif dan meningkatkan dampak positif terhadap masyarakat.

Hal ini disampaikan Wakil Bupati Serdang Bedagai (Wabup Sergai) Darma Wijaya disela-sela penyerahan Corporate Social Responsibility (CSR) Bank BRI Cabang Tebing Tinggi kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sergai di Aula Dewan Kerajinan Nasional (Dekranas) Dinas Perindustrian Perdagangan (Disperindag) bertempat di Desa Bengkel Kecamatan Perbaungan, Jum’at (09-02-2018).

Hadir  Asisten Ekbangsos H. Kaharuddin, para Staf Ahli Bupati, para Kepala OPD Sergai, Kabag Logistik BRI Medan Apen Ritonga, puluhan pelaku Usaha Kecil dan Menengah (UKM) Desa Bengkel.

Wabup Darma Wijaya mengingatkan kepada para pelaku usaha, bahwa harus lebih berhati hati terhadap pihak pertama yang ingin menyerahkan bantuan kepada kita, sebab di masa sekarang ini semakin menjamurnya penipuan dalam bentuk investasi, yang nengincar kita para pelaku usaha yang baru berkembang.

"Pemkab Sergai terus berupaya meningkatkan perekonomian serta kesejahteraan masyarakat, dengan mencari tempat yang pas demi terbangunnya  Rest Area di jalan tol lintas Medan-Ttebing Tinggi yang diharapkan mampu meningkatkan penjualan produk  UKM Sergai," paparnya.

“ Bantuan yang di berikan oleh Bank BRI cabang Tebing Tinggi rencananya akan dipergunakan untuk pembangunan gapura,  fasilitas umun dan alat alat produksi usaha pembuatan dodol, keripik dan olahan durian UKM binaan Disperindag Kabupaten Sergai,” pungkas Wabup Sergai.

Sebelumnya Pimpinan BRI Cabang Tebing Tinggi Robert Sitinjak menyampaikan bahwa kegiatan penyerahan CSR ini merupakan rangkaian kegiatan ulang tahun Bank BRI, yang telah menyalurkan dana CSR sebanyak 4,5 Miliar di wilayah Sumatera Utara, kata Robert Sitinjak.(torong/zul)