SekdakabDeli Serdang Lepas Peserta Jambore Karang Taruna DS 2018 -->

SekdakabDeli Serdang Lepas Peserta Jambore Karang Taruna DS 2018

Minggu, 04 Februari 2018


Tanjung Morawa | SNN - Bupati Deliserdang H Ashari Tambunan diwakili Sekdakab Darwin Zein melepas peserta Jambore Karang Taruna 2018 Kabupaten Deliserdang dari Lapangan Pesawat Simpang Abadi Desa Tanjung Morawa A Kec.Tanjung Morawa, Sabtu (03-02-2018). Pelepasan peserta Jambore Karang Taruna Deliserdang ini dihadiri Kepala Dinas Sosial Deliserdang H. Gustur Husin Siregar,SH, Camat Tanjung Morawa Edy Yusuf dan pengurus Karang Taruna.

Bupati Deliserdang H Ashari Tambunan disampaikan Sekdakab Darwin Zein mengatakan Karang Taruna sebagai organisasi kepemudaan memiliki fungsi dan peranan sangat strategis sebagai garda terdepan dalam menggerakkan dan memaksimalkan kekuatan para pemuda yang keikutsertaannya telah dirasakan masyarakat dan tidak perlu diragukan.

Dikatakannya, jambore adalah suatu perhelatan besar yang dijadikan sebagai wadah untuk mempererat hubungan silaturahmi dan kekeluargaan sekaligus sarana pengembangan mental spiritual dan sosial baik individu maupun kelompok.

Atas nama pemerintah, Bupati menyampaikan ucapan terimakasih serta mengapresiasi kegiatan Jambore ini.“Mari kita jadikan Jambore ini sebagai momentum kebangkitan pemuda khususnya yang tergabung dalam wadah Karang Taruna di Kabupaten Deliserdang,”ajak Bupati.

Sementara itu, Ketua Panitia pelaksana Jambore Karang Taruna 2018 Deliserdang Wasnoto  menjelaskan bahwa Jambore Karang Taruna 2018 Deliserdang ini akan berlangsung dua hari (3 s/d 4 Februari 2018) diikuti sekitar 500 peserta utusan dari 22 Kecamatan se Kabupaten Deliserdang.

“Pada pelepasan tadi hanya diikuti 8 Kecamatan masing-masing Tanjung Morawa, Batangkuis, Percut Seituan, Beringin, Galang, Kutalimbaru, Bangun Purba, dan Kecamatan Pantai Labu, sedangkan kecamatan lain akan menyusul dan langsung menuju lokasi acara di Desa Bangun Rejo yang jaraknya lebih kurang 1 kilometer dari sini”jelas Wasnoto.(torong/irwan)