Pemko Medan Akan relokasi Pedagang Kaki Lima -->

Pemko Medan Akan relokasi Pedagang Kaki Lima

Jumat, 02 Februari 2018

Medan | SNN - Pemerintah Kota Medan akan mendampingi proses relokasi Pedagang Kaki Lima dari Lokasi Pasar LaPemerintah Kota Medan akan mendampingi proses relokasi Pedagang Kaki Lima dari Lokasi Pasar Lama ke lokasi Pasar Marelan. Proses relokasi ini akan dimulai pada esok hari, Jumat (02-02-2018).

Hal ini terungkap dalam pembahasan Persiapan Pengoperasionalan Pasar Marelan di Ruang Rapat I Kantor Walikota Medan, Kamis (01-02-2018) yang dipimpin oleh Sekda Kota Medan Ir. Syaiful Bahri, didampingi Kasatpol PP Kota Medan M. Sofyan S.Sos, MAP dan Dirut PD Pasar Rusdi Sinuraya.

Dalam pembahasannya dijelaskan bahwa Pemerintah Kota Medan akan mulai memasukkan pedagang ke Gedung Pasar Marelan pada esok hari karena dalam waktu dekat ini akan segera diresmikan operasional Pasar Marelan oleh Walikota Medan Dzulmi Eldin.

"Saya ingin nantinya proses pendampingan di lapangan bisa berjalan dengan baik, lancar, tidak ada terjadi hal-hal yang tidak diinginkan begitu juga dengan proses eksekusi Konsinyasi sisa 6 persil lahan yang belum diambil biaya ganti ruginya oleh pemilik lahan," ujar Syaiful.

Senada dengan yang dikatakan Sekda, Kasatpol PP M. Sofyan sebagai pelaksana di lapangan menyebutkan dirinya bersama personil dan segenap stakeholder akan melaksanakan proses pendampingan dengan sebaik mungkin sesuai dengan arahan yang diberikan pimpinan.

"Saat ini proses pengundian nomor kios pedagang sedang berlangsung, setelah itu barulah mulai besok para pedagang akan mulai bergeser memasuki kios yang baru," kata Kasatpol PP M. Sofyan(torong/fit)