Pasangan Calon Gubernur Sumut Edy-Ijek No.1 Jarot Saiful Hidayat- Sihar No.2 - SNN | Suara Nasional News

Hot

Selasa, 13 Februari 2018

Pasangan Calon Gubernur Sumut Edy-Ijek No.1 Jarot Saiful Hidayat- Sihar No.2

Medan | SNN  - Rapat Pleno Terbuka dalam pengundian nomor urut Dua Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Perovinsi  Sumatera Utara tahun 2018 berlangsung Alot dan tertib diadakan di Grand Mercure,Selasa (13-02-2018).

Rapat Pleno dibuka langsung oleh Ketua KPUD Sumatera Utara  Mulia Banurea didampingi Sekretaris Rajab Pasaribu dan komisioner DR.Zulkarnain Iskandar, Yul Hasni, Benget Manahan Silitonga, Maruli Pasaribu, Nazir Salim Manik dan Hupmas KPUD Sumut Harry Dharma Putra.

Pelaksanaan undian pencabutan nomor urut pasangan calon dihadiri langsung oleh para calon disaksi kan  pendukung yang diusung Partai Politik masing masing calon dan dihadiri Kapolda Sumut Irjenpol Paulus Waterpauw Wakil Gubernur Privinsi Sumatera Utara Nurhajizah Marpaung,SH,MH dan dari Bawaslu dihadiri Aulia Andri  Munthe Ketua Bawaslu didampingi  Safrida Rasehan dan seluruh instansi terkait yang mewakilinya.

Dalam pengundian nomor urut para calon diadakan dua persi yang pertama diundi para wakil Calon Gubernur Sumatera Utara Sihar Sitorus dan Musa Razekshah Yang pengundian kedua nomor urut Calon Gubernur Sumatera Utara. Edy Rahmayadi dan Jarot Saiful Hidayat.

Kesimpulan undian nomor urut 1 Edy Rahmayadi dan wakil Musa Razekshah Pada undian nomor urut 2 Jarot Saiful Hidayat dan wakilnya Sihar Sitorus.

Dalam kata sambutan yang disampaikan Bawaslu Safrida Rasehan Para calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Utara juga seluruh pengusung partai pendukungnya Masa kampanye mulai tanggal 15 sampai tanggal 24 Juni 2018 Menghimbau tidak menggunakan politik uang tidak melakukan pelaksanaan Ras Suku  Agama dan golongan,harapnya.

Sambung Safrida Terkait Visi dan Misi belum kami tau karena belum dialakukan Visi dan Misi para Calon dan wakil Calon Gubernurnya, Safrida menambahkan Bahan Sosialisasi untuk segera dibersihkan alat kampanye bahan kampanye tidak boleh dibuat di pohon-pohon dan tempat ibadah,tutupnya.

Ditambahkan Ketua Bawaslu Aulia Andri Munthe Memohon mulai inihari 13 sampai tanggal 15 Pebruari penertiban akan kami lakukan terkait bahan bahan kampanye yang harus dibersihkan mengenai politik uang jangan coba coba akan kami pantau oleh pihak Bawaslu dan bagi Calon Gubernur yang terpilih jangan ada lagi tersangkut nara hukum,pinta Andri.

Dijelaskan Ketua KPUD Sumatera Utara Mulia Banurea dalam kata sambutannya mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak keamanan juga para insan pers dengan terlaksananya pengundian nomor urut calon Gubernur dan Wakil Gubernur terlaksana aman dan tertib Pada mulainya masa kampanye dari tanggal 15 sampai sebelum tiga hari masa pemungutan suara.

Saya mohon pelaksanaan kampanye nanti mematuhi seluruh peraturan yang sudah ditetapkan oleh Bawaslu dan peraturan KPUD Sumut,pintanya.(torong/arj)

Post Top Ad

Your Ad Spot