Jaga Kebersihan Lingkungan, Pemko Tebing Tinggi Sampaikan Apresiasi Pondok Pesantren Al-Hasyimiyah - SNN | Suara Nasional News

Hot


Jumat, 23 Februari 2018

Jaga Kebersihan Lingkungan, Pemko Tebing Tinggi Sampaikan Apresiasi Pondok Pesantren Al-Hasyimiyah

Tebing Tinggi | SNN - Pemerintah Kota (Pemko) Tebing Tinggi menyampaikan apresiasi para santri dan santriawan pondok pesantren Al-Hasyimiyah Tebing Tinggi atas segala upaya yang dilakukan menjaga kebersihan lingkungan.

Dipompes Al-Hasyimiyah dalam menjaga kebersihannya bukan hanya sekedar mengumpulkannya saja, tetapi kami tau sejak tahun 2016 sudah melakukan pilah,pisah dan olah dan ini tentunya sangat membantu program kebersihan Pemko Tebing Tinggi.

Hal ini disampaikan Walikota Tebing Tinggi yang diwakili Kadis Perumahan,Lingkungan Pemukiman dan Kebersihan(PLPK) Hj.Rusmiyati Harahap, saat melepas para santri/wan ponpes melakukan kegiatan Oprasi bersih sampah diperkotaan Kamis (22-02-2018) dalam rangka Haul Ponpes ke 25.

Disampaikan Hj.Rusmiyati Harahap kegiatan yang dilakukan hari ini bersamaan pula dengan program Kementrian Lingkungan Hidup Tiga Bulan Bersih Sampah (TBBS) dalam pelaksanaan peringatan hari peduli sampah nasional.

Kami sangat bangga terhadap kegiatan anak-anak santri/wan ponpes Al-Hasyimiyah yang ikut ambil bagian dalam pelaksanaan program kebersihan Pemko Tebing Tinggi, kami berharap para santri/wan dapat menjadi contoh bagi pelajar-pelajar lainnya di Tebing Tinggi," ujarnya.

Sebelumnya Ketua Yayasan Ponpes Al-Hasyimiyah ustad H.Habibi Mardika Putra, menyampaikan menjaga kebersihan bagi para santri/wan di ponpes adalah merupakan suatu keharusan dan tidak terlepas dari kegiatan sehari-hari.

Sesuai dengan hadis nabi kebersihan adalah sebagian dari pada iman, dan untuk itulah para santri/wan harus mengaktulisasikan dalam kehidupannya sehari-hari baik dilingkungan pesantren, rumah dan ditengah masyarakat.

Kegiatan oprasi pungut sampah ini diawali dengan melakukan ziarah kemakam pendiri Pesantren H.Hasyim MT dipekeburan muslim jl.F.Tandean dan dilanjutkan dengan mengelilingi jalan-jalan protokol di kawasan Kota Tebing Tinggi dan sampah dilangsung dipilah, di lapangan Merdeka Jl.Sutomo.

Hadir dalam kegiatan tersebut Kadis Lingkungan Hidup M.Idham, Camat Tebing Tinggi Kota Surya Dharma dan para lurah se kec.Tebing Tinggi didampingi para petugas kebersihan Pemko Tebing Tinggi. ( torong)/zul