Gubsu Lantik Karo Umum Dan Perlengkapan Menjadi Pjs Bupati Batubara -->

Advertisement


Gubsu Lantik Karo Umum Dan Perlengkapan Menjadi Pjs Bupati Batubara

Kamis, 15 Februari 2018

Medan | SNN - Gubernur Sumut Dr Ir H Tengku Erry Nuradi Msi melantik Kepala Biro (Karo) Umum dan Perlengkapan Sekertariat Daerah Provsu, Faisal Hasrimy sebagai Pjs Bupati Batubara di Aula Raja Inal Siregar, Rabu (14-02-2018). 

Pelantikan ini sesuai dengan Keputusan Mendagri No  131.12-228 tahun 2018 tentang penunjukan Pjs Bupati Batubara selama Wakil Bupati Batubara menjalankan cuti diluar tanggungan Negara untuk melaksanakan kampanye pada Pilkada serentak tahun 2018 dari tanggal 15 Februari 2018 sampai dengan 23 Juni 2018.

Pasca dilantiknya M Faisal Harismy sebagai Pjs Bupati Batubara, Gubsu berharap yang bersangkutan dapat menjalankan amanah dengan sebaik-baiknya.

 “Patuhi aturan yang berlaku juga harus menjaga netralitas Aparatur Sipil Negara (ASN),’’ harap Gubsu.

Sedangkan bagi daerah yang Kepala Daerah dan wakilnya tidak mencalonkan lagi, lanjut Gubsu maka yang bersangkutan tetap menjabat sampai berakhir masa jabatanya yakni Kabupaten Dairi, Padang Lawas Utara (Paluta dan Kabupaten Langkat.

“Untuk Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah yang mengikuti Pilkada serentak tahun ini sesuai Permendagri No 74 Tahun 2016, tentang cuti diluar tanggungjawab Negara diamanatkan agar selama masa kampanye harus menjalani cuti diluar tanggungan Negara serta dilarang menggunakan fasilitas yang terkait dengan jabatannya,”terangnya.
 
Sementara itu, Faisal Hasrimy mengatakan selain pelaksanaan tugas pelayanan dan pembangunan,  dirinya akan fokus pada tugas utama yaitu mensukseskan pelaksanaan pemilu kepala daerah di Batubara. 

“Saya akan memastikan agar ASN di jajaran Pemkab Batubara bersikap netral dan tidak boleh mendukung salah satu calon,” tegasnya. (torong/zul)