Bupati Nias Selatan Resmikan Jembatan “Gambu“ Amandraya -->

Bupati Nias Selatan Resmikan Jembatan “Gambu“ Amandraya

Minggu, 11 Februari 2018

 

 Nias Selatan | SNN - Kadis PU Erwinus Laia,S.Sos.,SE.,MH membacakan tentang pembangunan Jembatan “GAMBU” mulai dari tahun 2016 sampai tahun 2017 barulah selesai pembangunan Jembatan Gambu, Sabtu(10-02-2018) bisa kita resmikan, itu semua berkat dukungan dan kerjasama oleh masyarakat setempat. 
   
Masyarakat Kecamatan Amandraya Desa Tuindao sangat antusias menyambut kedatangan Bupati Nias Selatan Dr. Hilarius Duha,SH.,MH., beserta Nyonya dan seluruh rombongan ikut menghadiri peresmian Jembatan Gambu di Kecamatan Amandraya. Selain penyambutan Bupati Nias Selatan memakaikan baju adat Nias Selatan dan memberi nama secara adat Nias Sanuwu Samaeri Sihono.

 Masyarakat meminta dan mengharapkan pembangunan Jalan di Desa juga bisa jaringan listrik, dalam arahan Bupati kita akan upayakan permintaan masyarakat Kecamatan Amandraya tapi tidak janji karna Nias Selatan juga bukan hanya di sini tetapi masih luas, pembangunan jalan yang akan di tuntaskan tahun ini yaitu Lahusa Gomo, Huruna dan beberapa lainnya yang akan dituntaskan tahun ini.

Hadir pada acara peresmian jembatan gambu Kapolres Nias Selatan AKBP. Faisal Florentinus SIK.MH, Lanal Nias Kolonel Heri Prihartanto, Kajari Nias Selatan Riono, Ketua DPRD Sidiadil Harita,S.sos.,MA., dan SKPD Nias Selatan beserta Asistennya. Kapolres Nias Selatan juga memberi arahan kepada masyarakat khususnya tuindao Kecamatan Amandraya bahwa di Nias Selatan ini banyak terjadinya kekerasan, penganiayaan, pembunuhan, pemerkosaan, percabulan dan curanmor dalam hal itu kami pihak keamanan apabila ada terjadinya hal tersebut dan bisa di informasikan Kepolres Nias Selatan. 

Setelah acara selesai di selingi beberapa hiburan seperti Tarian Maena yang selalu diadakan pada acara resmi di Nias Selatan dan lantunan syairnya menyampaikan beberapa inspirasi mereka untuk pemerintah Nias Selatan, dan dengan semangatnya para hadiri mengundang untuk ikut Tarian Maena. (Mesiana Buulolo/torong)