Bupati Ir H Soekirman : Pentingnya Kesehatan Bagi Masa Depan - SNN | Suara Nasional News

Hot

Selasa, 20 Februari 2018

Bupati Ir H Soekirman : Pentingnya Kesehatan Bagi Masa Depan

Sei Rampah | SNN - Bupati Serdang Bedagai (Sergai) Ir. H. Soekirman menerima 324  Mahasiswa yang akan melakukan Pengalaman Belajar Lapangan (PBL) Nusantara Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Sumatra Utara (FKM USU) untuk Semester genap Tahun Pelajaran 2017/2018 bertempat di halaman Kantor Bupati di Sei Rampah, Selasa (20-02-2018).


Mahasiswa yang melakukan PBL tersebut rencananya akan di tempatkan di 46 desa pada 4 kecamatan yaitu Kecamatan Pantai Cermin, Kecamatan Perbaungan, Kecamatan Pegajahan dan Kecamatan Tanjung Beringin.Selain Bupati Ir H Soekirman hadir juga Wakil Dekan III FKM USU Prof. Drs. Heru Santosa, MS serta para dosen pembimbing, Para Kepala OPD serta Camat.Mengawali sambutannya, Bupati H. Soekirman menyampaikan selamat datang di  Tanah Bertuah Negeri Beradat kepada para mahasiswa dan dosen pembimbing yang telah menjadikan Sergai  sebagai tempat pembelajaran bagi mahasiswanya.



“Ini merupakan sebuah kebanggaan bagi Pemkab Sergai mendapat kunjungan istimewa dari peserta didik USU sehingga nantinya akan membawa perubahan berupa dampak positif dan meninggalkan kenangan indah di Sergai,” ujarnya.Melalui kegiatan PBL ini, Pemkab Sergai juga berharap mendapatkan beragam masukan guna meningkatkan pelayanan bagi masyarakat.

 “Mahasiswa diharapkan nantinya memberikan masukan serta beragam cerita selama berada di Sergai. Cerita tersebut mengenai bagaimana mengolah sampah pelastik, kaca dan kaleng dalam menuju pola hidup sehat. “Tidak mudah menyadarkan orang lain bagaimana pentingnya kebersihan dalam menjaga kesehatan. Pola hidup sehat sangat dianjurkan, karena didalam tubuh yang sehat tersimpat jiwa raga yang kuat. Oleh karenanya, jika sakit manfaatkan asuransi Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan,“ ungkapnya

.Mengakhiri sambutannya Bupati H Soekirman mengingatkan kepada para mahasiswa agar selalu menjaga kesehatan selama berada di Sergai serta dapat memberi motivasi bagi masyarakat untuk peduli terhadap kesehatan terkhusus untuk dirinya sendiri dan lingkungan sekitarnya, menyadarkan masyarakat betapa pentingnya kesehatan bagi kehidupan dan masa depannya, pungkas Bupati.(torong/herry)

Post Top Ad

Your Ad Spot