Bupati bersama PWI Sergai Talkshow Sambut HPN 2018 -->

Bupati bersama PWI Sergai Talkshow Sambut HPN 2018

Rabu, 07 Februari 2018

Sei Rampah | SNN - Dalam rangka Penyelenggaraan Layanan Informasi Publik yang merata bagi seluruh masyarakat, Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) meluncurkan program siaran pembangunan bertajuk “Lensa Sergai” yang akan mengudara setiap hari Senin-Jumat jam 10.00 WIB-11.00 WIB melalui gelombang 92,5 Mhz. Siaran ini akan diisi seluruh OPD khususnya yang terkait pelayanan publik serta para lembaga vertical dan pemangku kepentingan lainnya di Kabupaten Serdang Bedagai.

Hal ini diungkapkan Kadis Kominfo Sergai saat mendampingi Bupati Sergai Ir. H. Soekirman saat akan mengisi siaran perdana “Lensa Sergai” di Radio Sergai FM di Kompleks Kantor Bupati di Sei Rampah, Selasa (06-02-2018).

Talkshow perdana langsung diisi oleh Bupati Sergai Ir. H. Soekirman, Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sergai Durahman Silitonga, Kadis Kominfo H. Ikhsan, AP serta Kabid Pengelolaan Informasi Publik (PIP) Diskominfo Sergai H. Zainal Abidin, S.Pd dalam rangka menyambut Peringatan Hari Pers Nasional (HPN) Tahun 2018 yang secara akbar akan digelar di Kota Padang, Sumatera Barat pada 9 Februari mendatang.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Sergai menyampaikan ucapan Selamat Hari Pers Nasional kepada seluruh insan pers di seluruh Indonesia khususnya bagi jurnalis di Kabupaten Sergai Tanah Bertuah Negeri Beradat melalui sebuah pantun spontan.  Momentum HPN 2018 di Padang nantinya diharapkan menjadi penyemangat bagi para wartawan untuk meningkatkan kualitas dan kompetensinya.  Pers kedepannya memiliki fungsi yang sangat strategis dengan adanya pembangunan jalan tol, pelabuhan, jalur kereta api, kawasan Industri dan daerah pariwisata yang  membutuhkan peran serta para rekan insan pers sekalian, terang Bupati.

Pada kesempatan tersebut Soekirman meminta kerjasama kita semua terutama insan pers sebagai pemersatu dengan membantu menepis berita berita bohong (hoax) terlebih pada tahun politik ini. Kita percaya telah tiga kali gelaran Pemilu, daerah kita selalu kondusif dan aman. Untuk itu mari kita semua jangan mau terpancing dan para provokator yang menginginkan kita terpecah belah, karena kita semua bersaudara, harap Bupati Soekirman.

Terkait rencana keberangkatan Kontingen PWI Sergai menuju gelaran HPN 2018 di Padang nanti, Bupati  berharap perwakilan PWI Sergai agar dapat “mencuri panggung” melalui pengenalan produk-produk unggulan seperti beras organik dan ikan sale dari Sergai serta potensi pariwisata ataupun mengambil pentas dengan ikut festival pantun spontan yang akan menjadi salah satu bagian dari acara. Bisa juga kita selipkan pantun bahasa batak yang dibumbui dengan susunan kata yang baik dan boleh saja lucu. “Saya rasa bukan soal menang atau kalahnya, namun setidaknya kita bisa tampil dan mengenalkan daerah kita ini di pentas nasional. pungkas Bupati Soekirman.

Sementara Kadis Kominfo Sergai H. Ikhsan, AP menyampaikan terkait program kerja Dinas Kominfo dalam mendukung jurnalis di Kabupaten Sergai bahwa untuk tahun 2018 ini selain kegiatan Pelatihan Wartawan, Coffe Morning yang digelar rutin, diprogramkan Uji Kompetensi Wartawan (UKW) untuk meningkatkan kompetensi dan profesionalisme wartawan di Unit Pemkab Sergai

Sementara Ketua PWI Sergai Durahman Silitonga mengapresiasi dan ucapan terima kasih atas perhatian Bupati Sergai serta Dinas Kominfo yang telah banyak berkontribusi dan mendukung para insan pers di Kabupaten Tanah Bertuah Negeri Beradat.

“Kami mohon doa dari seluruh masyarakat Sergai, semoga nantinya kehadiran kami di Padang dapat memberikan hal positif dan membawa oleh-oleh bagi pembangunan di Kabupaten Sergai yang kita banggakan ini”, tutup Durahman.(torong/zul)