Walikota Medan Terima Yayasan Istana Maimun -->

Walikota Medan Terima Yayasan Istana Maimun

Jumat, 19 Januari 2018

Medan | SNN - Walikota Medan Drs HT Dzulmi Eldin S,Msi menerima audensi dari Yayasan istana Maimun yang dipimpin ketua Umum Ir.T.Reizen diampingi Ir.T Muchairad, T Achmad Thalaa, T Syah M Parunggit, T Ma’moon Alrasiyd, T Feria Aznita, Dr.HM Isa Indrawan ( Rektor Panca Budi) dan Dr.Ir.Indrias Shindy ( dekan Fakultas Teknik Unpab).

 Walikota Medan didampingi Kadis Perkim Sampurna Pohan, Kadis Kebersihan dan Pertamanan M.Husni, Kadis Kebudayaan Herman dan Kadis Pariwisata Agus Hariono menerima audensi dari Yayasan istana Maimun, Kamis ( 18-01-2018

) di Heritage Aston. Walikota Medan pada perinsipnya setuju perenovasian bangunan Istana Maimun terutama yang berhubungan dengan heritagenya (cagar budaya) dari bangunan Istana Maimun.

Walikota menagajak pihak Yayasan Istana Maimun untuk menentukan kepengurusan terhadap bangunan hertitage ( cagar budaya) dari bangunan Istana Maimun.

 Untuk itu, kata Walikota perlu disepakati terlebih dalu siapa yang bertanggunga jawab terhadap bangunan haritage tersebut. Yang harus kita lestraikan dari bangunan Istana Maimun tersebut adalah yang berhubungan dengan cagar Budayanya, karena nilai itulah yang dapat kita banggakan sebagai wisata kota Medan,” harapnya.

 Sebelumnya T Reizen, menyampaikan kepada Walikota tentang kondisi bangunan Istana Maimun saat ini sudah memperihatinkan. Untuk itu, kami dari Yayasan Istana Maimun sangat mengaharapkan uluran tangan Pemrintah Daerah untuk melakukan perenovasian bangunan tersebut, “ ujar T.Reizen. (torong/fit )