Bupati Soekirman Buka Sosialisasi Pembentukan Satlinmas - SNN | Suara Nasional News

Hot

Rabu, 31 Januari 2018

Bupati Soekirman Buka Sosialisasi Pembentukan Satlinmas





Sei Rampah | SNN - Bupati Serdang Bedagai (Sergai) Ir. H. Soekirman didampingi Wakil Bupati (Wabup) Darma Wijaya membuka Sosialisasi Pembentukan Satuan Perlindungan Masyarakat (Satlinmas) untuk Desa/Kelurahan se Kabupaten bertempat di Aula  Kantor Bupati di Sei Rampah, Rabu (31-01-2018).

Hadir   Asisten Pemerintahan Umum Drs. Ramses Tambunan, M.Si, Kabid Linmas Provsu Drs. Henry Sitompul beserta Kasi Satlinmas Provsu Anggara Akbar Hasibuan,Kepala OPD, Camat, Lurah dan Kades se-Sergai.

Bupati Sergai Ir. H. Soekirman menyampaikan bahwa dalam kehidupan sehari-hari, diantara kelahiran dan kematian ada perlindungan masyarakat, hal ini sangat penting dalam hal peningkatan kesejahteraan bagi masyarakat.

Oleh karenanya, diingatkan bahwa untuk HUT Satpol PP se-Sumut akan ditempatkan di Sergai yang merupakan komitmen dari Gubsu pada HUT Satpol PP Tahun lalu di Binjai. Hal ini karena kinerja Satpol PP Sergai dinilai telah menjadi contoh perlindungan masyarakat yang baik, ujar Bupati.

“Diminta kepada para Kades untuk dapat memanajemen keuangan desanya dengan baik dan tertib seperti menutup alur kas setiap bulannya. Hal ini untuk memudahkan desa itu sendiri agar tidak merepotkan diri sendiri saat akan menutup pembukuan di akhir tahun,” papar Bupati.

Bupati menghimbau kepada para Camat, Lurah dan Kades agar saling menjaga soliditas dan kekompakan untuk bersama-sama menjadikan setiap pekerjaan dan didedikasi untuk kesejahteraan masyarakat serta menjadikan Satlinmas sebagai sarana melengkapi Program Unggulan Kawasan Perdesaan (Prukades), tutupnya.

Sebelumnya Kadis Satpol PP Sergai Drs. Fajar Simbolon, M.Si dalam laporannya menyampaikan bahwa kegiatan yang berdasarkan Permendagri No 84 Tahun 2014 dan Perbup Sergai No 4 Tahun 2018 ini bertujuan meningkatkan pengetahuan dan pemahaman tentang penyelenggaraan, tugas dan fungsi Satlinmas desa/kelurahan sehingga nantinya Kepala Desa/Lurah dapat menjalankan fungsi menjaga keamanan dan ketertiban. Kegiatan ini diikuti sebanyak 260 peserta yang terdiri dari Kepala OPD, Camat, Lurah dan Kades se-Sergai.(torong/zul)


Post Top Ad

Your Ad Spot