Walikota Buka Peringatan Bulan BBGRM - XIV dan Peringatan HKG PKK Ke- 45 - SNN | Suara Nasional News

Hot


Senin, 11 Desember 2017

Walikota Buka Peringatan Bulan BBGRM - XIV dan Peringatan HKG PKK Ke- 45

Tebing Tinggi |  Indonesia  Berkibar News - Walikota Tebing Tinggi Ir.H.Umar Zunaidi Hasibuan, MM membuka resmi peringatan bulan bakti gotong royong masyarakat (BBGRM) XIV dan peringatan hari kesatuan gerak PKK (HKG PKK) ke- 45 tingkat Kota Tebing Tinggi Tahun 2017, Senin (11-12-2017) bertempat di Jl.Bukit jamu Kelurahan Lalang Kecamatan Rambutan.

Turut hadir dalam acara ini Kapolres Tebing Tinggi diwakili, Dandim 0204 DS diwakili, Kajari Tebing Tingi diwakili, Sekdako Tebing Tinggi H.Johan Samose Harahap, Ketua PKK Tebing Tinggi Hj Sri Kurnia Ningsih Umar Zunaidi, Wakil Ketua PKK Ny.Nila Oki Doni Siregar, Danramil 13, perwakilan dari PT. Bank Sumut Tebing Tinggi, para OPD, Camat dan lurah se- Kota Tebing Tinggi beserta masyarakat setempat.

Dalam sambutannya Walikota atas nama Pemerintah Kota Tebing Tinggi mengucapkan terimakasih kepada masyarakat yang telah menyumbangkan tanahnya untuk kepentingan publik (jalan) sebagai sebuah perbuatan yang luar biasa barokahnya kepada Allah, karena setiap di jalani orang mengalir terus kepada bapak dan ibu tersebut, mereka telah menciptakan jalan menuju surga.

"Karena dengan adanya jalan tersebut memudahkan serta sangat membantu masyarakat yang melintasinya dan semoga masyarakat yang lainnya bisa seperti mereka, yang dulunya tidak mau besedekah semoga di bukakan pintu hatinya oleh Allah Swt untuk kiranya dapat bersedekah pada waktu yang lain".

Selanjutnya Kepada masyarakat beliau menyampaikan bahwa Gotong royong ini adalah jiwa dan semangat Indonesia sebelum merdeka sampai saat sekarang ini, janganlah semuanya mengharapkan di kerjakan oleh Pemerintah tapi bersama-samalah kita.

Dan oleh karena bulan bakti gotong royong ini terus kita manfaatkan dan kita tingkatkan agar dengan semangat gotong royong ini semua bisa kita jadikan untuk merubah Kota Tebing Tinggi menjadi Kota yang lebih indah serta lebih baik."ujar beliau

Lanjut H.Umar Zunaidi Hasibuan, saat sekarang ini ada beberapa hal yang perlu kita perhatikan terutama kepada TP.PKK pesan dari Presiden dan Menteri dalam Negeri tentang, yang pertama kita sekarang bahaya TBC dan Indonesia peringkat 2 setelah India di dunia biasnya ini terjadi kepada masyarakat yang terbelakang, kurang gizi dan asupan makanan serta kurangnya kebersihan.

"Yang kedua bahayanya penyakit kanker rahim atau kanker payudara bagi perempuan , maka oleh karena itu kepada seluruh TP PKK Kota Tebing Tinggi agar kiranya dalam programnya ini bisa melakukan deteksi dini terhadap kanker dan juga TBC dapat dilakukan serta bekerjasama dengan dinas kesehatan".

Kemudian kepada TP.PKK beliau menegaskan agar memberikan perlindungan kepada para ibu-ibu hamil nantinya bahwa mulai dari kehamilannya sampai usia 2 Tahun anaknya di jaga dengan sebaik-baiknya dan inilah usia berlian dan kita harapkan agar tidak ada lagi anak tebing tinggi nantinya yang stanting cebol dan besar kesamping."Tegasnya.

Acara di akhiri dengan penyerahan sertipikat penghargaan kepada 7 orang masyarakat yang telah menghibahkan tanahnya untuk pembukaan jalan baru dan di terima secara simbolis oleh bibit Sutrisno, Aisyah dan sahiri, Pemberian bantuan alat gotong royong kepada Kelurahan sekecamatan Tebing tinggi, pemberian sarana perikanan untuk 12 kelompok berupa : Kolam terpal sebanyak 35 unit/ kelompok, benih ikan lele 25.550 ekor /kelompok dan pakan ikan lele 723 kg/ kelompok serta pemberian bibit tanaman secara simbolis kepada kepala lingkungan III kelurahan Lalang Abdul Rahman yang diserahkan langsung oleh Walikota Tebing Tinggi.

Dan pelepasan balon berhadiah dari PT.Bank Sumut Tebing Tinggi dan pemukulan Gong oleh Walikota Tebing Tinggi tanda peresmian pembukaan acara di dampingi forkofinda, Ketua PKK dan Wakil Ketua PKK Tebing Tinggi.(itorong)