Wabup Sergai Darma Wijaya Tinjau Korban Bencana Banjir Tingkatkan Kewaspadaan Demi Keselamatan Bersama -->

Wabup Sergai Darma Wijaya Tinjau Korban Bencana Banjir Tingkatkan Kewaspadaan Demi Keselamatan Bersama

Selasa, 05 Desember 2017

Sergai | Indonesia Berkibar News - Akibat curah hujan yang cukup tinggi dan sering terjadi di akhir-akhir ini, terdapat beberapa daerah di Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) yang mengalami banjir. Sebagai bentuk kepedulian atas peristiwa tersebut, Wakil Bupati (Wabup) Darma Wijaya, meninjau korban bencana banjir bertempat di Kecamatan Dolok Masihul dan Bandar Khalipah, Senin (04-12-2017).

Wabup Darma Wijaya juga menyerahkan bantuan berupa Sembako, air mineral, mie instan serta alat penyaring air minum yang akan di salurkan kepada 657 Kepala Keluarga (KK) di Kecamatan Dolok Masihul  dalam 8 desa yaitu Desa Aras Panjang 65 KK, Desa Bukit Cermin Hilir 40 KK, Desa Pertambatan 50 KK, Desa Dolok Segala 29 KK, Desa Martebing 148 KK, Desa Bantan 209 KK, Desa Pekan Kamis 65 KK dan Desa Batu 51 KK. Sedangkan  di Kecamatan Bandar Khalifah sabanyak 130 KK dalam 5 desa sereta 2 Sekolah Dasar dan 1 Sekolah Menengah Pertama.

“Kepada warga korban banjir agar selalu  bersabar dalam menghadapi cobaan  ini serta meningkatkan kewaspadaan dalam beberapa hari kedepan mengingat curah hujan yang cukup tinggi menggunyur Tanah Bertuah Negeri Beradat..Mnghimbau kepada warga korban banjir “simpan surat-surat berharga di tempat yang mudah terjangkau bila nantinya terjadi sesuatu, sehingga mudah untuk di selamatkan,” papar Wabup.

Wabup meminta kepada pemerintah kecamatan dan desa untuk selalu memantau situasi yang terjadi selama banjir menggenangi rumah warga serta meningkatkan kewaspadaan dalam keamanan rumah dan harta benda lainnya milik warga yang di tinggalkan kepengungsian.(m risky)