Sambut Hari Jadi ke-14, Pemkab Sergai Gelar Lomba Menulis Esai -->

Sambut Hari Jadi ke-14, Pemkab Sergai Gelar Lomba Menulis Esai

Senin, 18 Desember 2017

Kantor Dinas KominfoSei Rampah | Indonesia Berkibar News - Menyambut Hari Jadi Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) ke-14 tahun pada tanggal 7 Januari 2018, Pemkab Sergai melalui Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) mengadakan lomba “Menulis Esai” bagi Wartawan unit Pemkab Sergai, Masyarakat Sergai  maupun ASN jajaran Pemkab Sergai.


Hal ini dikemukakan oleh Kadis Kominfo Ikhsan, AP yang disampaikan kepada Wartawan di ruang kerjanya Komplek Kantor Bupati di Sei Rampah, Senin (18-12-2017).


Ada beberapa kriteria dalam lomba menulis esai lanjut Ikhsan, diantaranya untuk kategori Wartawan Unit Pemkab Sergai tulisannya harus terlebih dahulu dipublikasikan melalui Media Cetak yang terbit hingga 29 Desember mendatang. Tulisan tersebut juga bukan jiplakan dari orang lain serta belum pernah dipublikasikan di Media manapun. Untuk panjang tulisan minimal 1.000 kata dan disesuaikan dengan tema Hari Jadi yakni “Dengan Semangat Hari Jadi Kabupaten Serdang Bedagai ke-14 Kita Tingkatkan Perekonomian Desa”.


Begitupun dengan kategori masyarakat umum/ASN Pemkab Sergai. Terkhusus bagi masyarakat harus merupakan warga asli Sergai (KTP Sergai). Untuk hasil tulisan berupa hard copy, peserta bisa mengantarkannya langsung ke Dinas Kominfo dan mengirimkan soft copy nya via email dengan alamat bagianhumas.sergai@gmail.com dan kominfosergai.pemberitaan@gmail.com paling lambat tanggal 29 Desember pukul 16.00 WIB. Untuk kriteria lainnya juga sama dengan kategori bagi Wartawan, papar Ikhsan.


Dalam perlombaan ini juga akan dilibatkan para Dewan Juri yang berasal dari Akademisi Universitas Sumatera Utara (USU), Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sumut, Aliansi Jurnalis Independen (AJI) Medan dan dari Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Sumut, tukas Kadis Kominfo.


Tujuan digelarnya lomba menulis esai ini adalah untuk menumbuhkan rasa memiliki (sense of belonging)  terhadap Kabupaten Tanah Bertuah Negeri Beradat. Selain itu untuk mendapatkan informasi lebih kongkrit lagi terkait kondisi perekonimian Desa serta upaya-upaya apa saja yang dapat dilakukan untuk mendongkrak peningkatan ekonomi Masyarakat Desa.


Untuk informasi lebih lanjut masyarakat bisa mengunjungi website Sergai dengan alamat www.serdangbedagaikab.go.id, Facebook Kominfo dan Media Center Sergai, Pungkas Ikhsan, AP.(m risky)