Pencanangan KG.PKK,KKBPK,Kesehatan Ke 45 -->

Pencanangan KG.PKK,KKBPK,Kesehatan Ke 45

Selasa, 19 Desember 2017








Tebing Tinggi | Indonesia Berkibar News -  Walikota Tebing Tinggi Ir. H.Umar Zunaidi Hasibuan, MM dan Ketua TP.PKK Hj.Sri Kurnia Ningsih Umar.Z.Hasibuan buka pencanangan Kesatuan Gerak PKK,KKBPK,Kesehatan Ke 45 dan BB.Balita,Bina Generasi Muda,Remaja ke 39,Selasa(19-12-2017) di Gedung Hj.Sawiyah.


Dalam sambutannya Walikota H.Umar Zunaidi Hasibuan menyampaikan saat ini kita bangsa Indonesia menjadi negara no 2 terbesar didunia yang banyak mengidap penyakit TBC, dan ini harus menjadi perhatian kita bersama dimulai dari diri sendiri dan keluarga.


"Untuk itu dari mulai anak-anak,remaja, generasi muda maupun para orang tua harus mempu menjaga kesehatannya sebaik mungkin, dan salah satu cara mencegah penyakit TBC ini adalah melalui imunisasi BPS, yang merupakan tanggungjawab Dinas Kesehatan dan Puskesmas, " jelasnya.


Saat ini,  lanjutnya,  Indonesia juga sedang diserang penyakit difteri yang menyerang sehingga menyebabkan tidak bisa bernafas dan penyakit ini menular.


Dikatakannya,  saat ini sudah ada 8 Provinsi di Indonesia yang sudah terjangkit penyakit ini, dan telah menelan korban jiwa.  Untuk itu diperlukan pencegahan lebih awal dengan melakukan imunisasi.


"Saya juga mintakan kepada Dinas Kesehatan dan PPAKB untuk mengontrolnya lebih detail lagi siapa saja warga yang belum mendapat imunisasi,lakukan koordinasi dengan camat dan lurah se Kota Tebing Tinggi agar lebih akurat lagi data-data yang dimiliki, " imbuhnya.


Disampaikan H.Umar Zunaidi Hasibuan, diadakannya berbagai perlombaan dalam kegiatan ini cukup penting dan baik. Namun lebih penting lagi menjaga kesehatan terutama pada anak-anak , baik itu kesehatan jasmani maupun rohani.


" Untuk menjaga kesehatan perhatikan pola makan yang sehat, karena dengan mengatur dan menjaga pola makan  bisa mencegah datangnya berbagai penyakit terutama yang sering terjadi ditengah masyarakat, "tutur Walikota.


Beliau berharap kepada ibu-ibu yang merupakan ibu rumah tangga dari suatu keluarga harus pintar dalam mengolah asupan makanan agar anggota keluarganya sehat dan cerdas.


Kepada anak-anak, lanjutnya,  beliau menyampaikan selamat mengikuti perlombaan semoga membawa hasil yang baik.


Rangkaian berbagai kegiatan dalam pencanangan dan dimulainya berbagai kegiatan perlombaan ditandai dengan pemukulan gong oleh Ketua TP.PKK Tebing Tinggi Hj.Sri Kurnia Ningsih Umar.Z.Hasibuan didampingi Walikota Tebing Tinggi.


Hadir dalam kegiatan tersebut Kadis Kesehatan Syah Irwan, Kadis Sosial Syaiful Fachri, Kadis Perumahan, Lingkungan Pemukiman dan Kebersihan Hj.Rusmiyati Harahap, Kadis Pertanian Marimbun Marpaung mewakili DPRD,mewakili Kajari,Danramil 13 ,mewakili Kapolres,dan para Ketua PKK Kecamatan dan Kelurahan.(itorong)