Panwaslih Tebing Tinggi Gelar Rakor Panwaslih Dengan Stakeholder -->

Panwaslih Tebing Tinggi Gelar Rakor Panwaslih Dengan Stakeholder

Rabu, 13 Desember 2017



Tebing Tinggi Indonesia Berkibar News - Panwaslih Kota Tebing Tinggi laksanakan Rapat Koordinasi dengan Stakeholder dalam rangka pemilihan peserta pemilu, DPR, DPD, DPRD, Presiden dan Wakil Presiden 2019 Selasa.(12-12-2017).

Disampaikan Marwan rakor ini kami anggap penting untuk menyamakan persepsi tentang fungsi dari pengawasan tersebut,  sesuai dengan yang diamanahkan oleh UU dan Peraturan.

Dalam menjalan fungsi pengawasan pemilu ini yang diawali dengan kegiatan Pilkada Gubsu/Wagubsu yang tentunya ini merupakan tugas yang serius.

Disampaikan Marwan,  fungsi pengawasan dalam pemilu sebagai upaya penegakan integritas dalam pelaksanaan Pemilu dan hasilnya.

Pemilu itu sendiri merupakan suatu indikator berjalannya sebuah demokrasi yang aman,  tertib dan tidak terjadinya kecurangan-kecurangan,  panwas akan melakukan tindakan pencegahan atau penindakan,  ujarnya.

Secara teknis tindakan pengawasan disampaikan nara sumber Harirayani anggota Panwaslih tentang pengawasan perfektif pemilu, dan Huriadi Panggabean tentang Penindakan pelanggaran Pemilu.

Rakor diikuti peserta dari panwas kecamatan, kelurahan, Kesbang Pol,  journalis dan berlangsung sehari penuh.(itor0ng)