Panasnya Suhu Politik Jangan Sampai Rusakkan Kerukunan Umat Beragama - SNN | Suara Nasional News

Hot


Kamis, 28 Desember 2017

Panasnya Suhu Politik Jangan Sampai Rusakkan Kerukunan Umat Beragama







Medan | Indonesia Berkibar News - Tahun 2018 merupakan tahun politik yang diprediksi penuh dengan turbulensi politik. Suhu politik bisa memanas karena itu diharapkan situasi politik yang memanas tersebut tidak sampai merusak tatanan kerukunan hidup umat beragama di tanah air.

Demikian dikatakan Wakil Walikota Medan, Ir Akhyar Nasution, MSi saat memberi sambutan pada "Refleksi Kerukunan Akhir Tahun Bersama Majelis-majelis Agama", Kamis (28-12-2017) malam, yang digelar Forum Komunikasi Umat Beragama di Hotel Emeral Garden.

"Diharapkan FKUB dan para tokoh agama dapat mengambil peran untuk terus-menerus menanamkan kesadaran kerukunan antarumat beragama dalam situasi apa pun," harap Wakil Walikota.

Wakil Walikota mengatakan, Indonesia menganut paham Bhineka Tunggal Ika, berbeda-beda tapi tetap satu jua. Nilai luhur ini, lanjutnya, diwariskan para pendahulu bangsa karena mereka menyadari kayanya Indonesia dengan beragam perbedaan yang dipersatukan dalam satu wadah besar, yakni bangsa Indonesia.

"Perbedaan itu diciptakan bukan untuk dijadikan alasan saling membenci," ungkapnya.((bahren)