Nias Barat Resmikan SPBU Pertama Sekaligus Berlakunya Program BBM 1 Harga - SNN | Suara Nasional News

Hot


Minggu, 03 Desember 2017

Nias Barat Resmikan SPBU Pertama Sekaligus Berlakunya Program BBM 1 Harga

Nias Barat | Indonesia Berkibar News -  Untuk pertamakalinya Kabupaten Nias Barat  memiliki sebuah SPBU Pertamina, yaitu "SPBU Kompak" yang dioperasikan  PT. Nias Barat Sejahtera yang berlokasi di Jl. Sukarno-Hatta Ibu Kota Kabupaten Nias Barat, Sumatera Utara.




Bertempat di Lokasi SPBU Kompak Jalan Soekarno Hatta -Onolimbu di hadiri Bupati Nias Barat Bapak Faduhusi Daely, S.Pd didampingi Ketua DPRD Ir. Nitema Gulo, M.Si, Kadis Pendidikan Drs. Yosafati Hia, MM, Anghota DPRD Mesakhi Zebua, S.IP dan Tokoh Masyarakat Ama Rope Daeli kegiatan acara Peresmian SPBU Kompak penyalur program BBM 1 Harga oleh Ketua Komite Badan Pengatur Hilir (BPH) Minyak dan Gas Bumi Ir. Hedriy Ahmad, M.T di dampingi Direktur Usaha Hilir Migas Harya Adityawarman, serta Maneger Regional 1 PT. Pertamina Agus Taufiq Harahap.


Dalam kegiatan kata sambutan Bupati menyampaikan rasa terima kasih atas inisiatif BPH Migas Jakarta memfasilitasi Pendirian SPBU di wilayah Kabupaten Nias Barat, dimana hal ini adalah merupakan tindak-lanjut diskusi bersama, di ruang kerja Bupati beberapa waktu lalu dengan BPH Migas Jakarta, ujar Bupati.




 Bupati Nias Barat Faduhusi Daely, S.Pd mengatakan "Bahwa sejak berdirinya Kabupaten Nias Barat 8 tahun lalu baru pertama kalinya hadir SPBU Pertamina di Nias Barat, selama ini hanya ada Pertamini yang tentunya sangat terbatas dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, oleh karena itu dengan beroperasinya SPBU Kompak ini dan berlakunya Program 1 Harga artinya sama harga diseluruh Indonesia oleh Pemerintah Pusat tentunya sangat bermanfaat untuk membantu peningkatan perekonomian masyarakat kami yang kebanyakan bergerak dibidang pertanian, perikanan, kelautan dan lain-lain".


Ditambahkannya "bahwa dengan kehadiran bangunan SPBU yang cukup megah ini telah menambah warna warni Kabupaten ini, dengan adanya bangunan ini sudah mulai ada ciri khas sebuah kota, seterusnya bersama DPRD Nias Barat akan terus melakukan pembangunan  ruas-ruas jalan baru agar Kabupaten ini terus berkembang sehingga dapat sejajar dengan daerah-daerah lain di Indonesia.


Di kesempatan itu juga Bupati Nias Barat menyampaikan harapannya kepada BPH Migas dan PT. Pertamina agar terus mendorong perkembangan ini bahkan meminta supaya SPBU kedepan agar dapat membuka 3 unit lagi di wilayah Nias Barat, yaitu di Perbatasan Kabupaten Nias Selatan, Pelabuhan Sirombu dan Perbatasan Kabupaten Nias, Kami sebagi Pemerintah Nias Barat siap memfasilitasi dan memberikan kemudahan-kemudahan.


Seterusnya, pengusaha Fans Daeli alias Ama Rope mengucapkan terimakasih kepada BPH Migas dan PT. Pertamina dan terlebih-lebih kepada Pemerintah Kabupaten Nias Barat yang telah memberikan kemudahan sehingga SPBU ini dapat beroperasi, semua oleh karena dukungan dan kerjasama.

   Selanjutnya, Acara peresmian dilanjutkan diantaranya Penandatangan prasasti, penyerahan plakat dari Migas dan dari PT. Pertamina, mengenakan baju adat Nias Barat kepada para tamu oleh Bupati Nias Barat dan Ketua DPRD, pemotongan pita oleh Bupati Nias Barat didampingi Ketua BPH Migas, Ketua DPRD Nias Barat, Pengusaha SPBU Kompak Nias Barat dan tamu lainnya, diteruskan dengan layanan perdana pengisian bahan bakar pada kendaraan bermotor oleh Ketua Komite BPH Migas Dkk, Bupati Nias Barat, Ketua DPRD Nias Barat dan Pengusaha SPBU Kompak Nias Barat. (wadian/torong)