Gubsu Salurkan 20 Ribu BPJS Ketenagakerjaan - SNN | Suara Nasional News

Hot


Senin, 18 Desember 2017

Gubsu Salurkan 20 Ribu BPJS Ketenagakerjaan







Medan | Indonesia Berkibar News  - Direktur Utama (Dirut) BPJS Ketenagakerjaan Agus Susanto mengapresiasi Gubernur Sumatera Utara Dr Ir H Tengku Erry Nuradi MSi sebagai pimpinan yang memiliki kepekaan dan inisiatif yang tinggi untuk melindungi masyarakat Sumut melalui Jaminan Sosial, BPJS Ketenagakerjaan.


Hal ini dikatakan Agus Susanto disela-sela penandatanganan Kerjasama dan Penyerahan Tanda Bukti Kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan di Kawasan Industri Medan (KIM-2) Senin (18-12-2017). Gubernur Sumut ikut mendukung para pekerja berpenghasilan pas-pasan melalui PT Bank Sumut yang sudah mengalokasikan dana CSR membantu para pekerja.



"PT Bank Sumut sudah mengalokasikan dana CSR nya untuk membantu para pekerja yang dikategorikan pas-pasan dengan total mencapai 20 ribu iuran pekerja," kata Agus.Sebagai rencana kerja strategis nasional, Agus pun meminta dukungan semua pihak dan elemen masyarakat untuk mensosialiasikan BPJS Ketenagakerjaan.


"Mudah-mudahan seiring berjalannya waktu para pekerja ini ada peningkatan ekonomi dan bisa mengiur sendiri. Tadi saya bisik-bisik dengan Pak Gubernur nanti bisa ditambah lagi mencapai 50 ribu iuran pekerja. Sekali lagi saya sampaikan terimakasih dan penghargaan yang setinggi-tinginya karena Pak Gubernur memiliki inistiaf untuk membantu para pekerja yang rentan," ujar Agus.


Sementara itu Gubsu Erry Nuradi mengatakan mengingatkan agar penandatanganan kerjasama yang tidak hanya bersifat seremoni tetapi dapat dimplementasikan untuk melindungi masyarakat pekerja di Provinsi Sumut. Dalam kesempatan tersebut Erry bersyukur dalam dalam tiga tahun belakangan ini Pemerintah Provinsi Sumut mendapat penghargaan dari Menteri Tenaga Kerja RI salah satunya penghargaan K3 dan penghargaan Produktivitas Paramakarya untuk usaha kecil dan menengah (UKM).


Masih dibidang tenaga kerja, Pemprovsu lanjut Erry juga beberapa waktu belakangan ini memecahkan sejumlahg rekor MURI diantaranya penandatanganan kerjasama antara 700 dunia usaha dengan dunia pendidikan dalam hal ini SMK. Melalui kerjasama ini diharapkan para siswa SMK bisa magang maupun dapat diterima bekerja di 700 perusahaan tersebut.


Selain itu lanjut Ery, baru-baru ini bersama BPJS Ketengakerjaan pemerintah Provinsi Sumatera Utara menggelar kegiatan Job Fairs yang diikuti 507 perusahaan yang terdaftar di BPJS Ketenagakerjaan. Jumlah ini melampaui kegiata yang sama yang digelar di Kemayoran Jakarta yang diikuti 207 Perusahaan.


"Hari ini diserahkan 20 ribu asuransi ketenagakerjaan kepada para pekerja formal dan informal melalui dana CSR Bank Sumut. Selain kegiatan Bank Sumut dana CRS ini juga diberikan kepada Provinsi dan Daerah-daerah. Tadi saya sudah bisik-bisik dengan Pak Umar, bagaimana kita sekaligus memecahkan rekor MURI untuk Pemerintah yang paling banyak memberikan bantuan BPJS ketenagakerjaan melalui Dana CSR. Nanti boleh dicek, berapa kira rekor yang ada biar kita lampau. Nanti anggaran kita sediakan,"ujar Erry.(bundo)