Diharapkan Pemerintah Kabupaten/Kota Agar Mencanangkan Beasiswa di Perguruan Tinggi - SNN | Suara Nasional News

Hot

Jumat, 22 Desember 2017

Diharapkan Pemerintah Kabupaten/Kota Agar Mencanangkan Beasiswa di Perguruan Tinggi

Medan | Indonesia Berkibar News - Dalam kunjungan anggota DPRD Dapil I Sumut Brilian Moktar,SE,MH dari Fraksi PDI Perjuangan melaksanakan reses terakhirnya di gedung Al Wasliyah lantai 3 jalan S.M Raja No.144 Medan bersama dengan Mahasiswa di berbagai Perguruan Tinggi Sumut yang dihadiri puluhan pesertanya  sebagai mediator Ilham Fauzi Dalimunthe.

Brilian Moktar merasa senang bergabung dengan Mahasiswa,karena teringat pada masa waktu mahasiswa Kalau ada mahasiswa yang kurang mampu dimasa waktu itu akan dibantunya tidak pilih kasi mahasiswa manapun tuturnya pada mahasiswa yang hadir pada reses hari Jum’at (22-12-2017)brilian

Sekarang timbul rasa bagaimana mahasiswa sekarang ini diperguruan tinggi berbagai derah  di Indonesia yang berpenduduk 15 juta lebih hanya 18 persen yang bisa melanjutkan pendidikan di perguruan tinggi di  setiap daerah sambungnya.Bagaimana mahasiswa bisa tertampung  mendapatkan dana bantuan dari APBD,ujar Brilian. Tapi itu yang menentukannya tergantung kwalitas perguruan tingginya juga tergantung mahawiswanya.Maka diharapkan mahasiswa jangan mudah mengadakan demon atau unjukrasa,pintanya.

Mahasiswa dari Perwakilan  yang tergabung dalam pertemuan itu menuturkan berbagai keluhan di kampusnya seperti keluhan uang kulihnya bagi mahasiswa orangtua yang kurang mampu membayar kuliahnya apa lagi dari daerah pedesaan yang koskosan dan uang kuliah sangat mahal maka memohon kepada pemerintah daerah supaya diberi pinajaman dari bank. Dan mengenai pengurusan KTP dan Kartu keluarga juga sangat sulit urusannya ungkap Ajis Fahmi dari perguruan Al Washliyah Labuhan Batu.

Menanggapi keluhan yang disampaikan mahasiswa Brilian Moktar memberi semangat Pemerintahan Jokowi agar “Men Instruksikan Kepala daerah kabupaten dan kota diharapkan agar mencanangkan Beasiswa yang kurang mampu di perguruan tinggi si Indonesia” Mengenai keluhan urusan KTP dan Kartu Keluarga (KK) nanti akan saya surati bupatinya, tegas, Brilian.(bahren)

Post Top Ad

Your Ad Spot