Bertemu Tokoh Masyarakat, Erry Siap Perjuangkan Bandara Di Labuhan Batu Raya -->

Advertisement


Bertemu Tokoh Masyarakat, Erry Siap Perjuangkan Bandara Di Labuhan Batu Raya

Minggu, 24 Desember 2017






Labuhan Batu | Indonesia Berkibar News -  Sebagai bagian dari Provinsi Sumatera Utara (Sumut), Kabupaten Labuhan Batu, Labuhan Batu Selatan dan Labuhan Batu Utara (Labuhan Batu Raya) merupakan daerah yang paling lama jarak tempuh perjalanan dari ibukota (Medan). Karenanya pembangunan bandara menjadi satu keinginan agar akses ke tiga kabupaten ini lebih mudah.


Aspirasi tersebut disampaikan langsung oleh Bupati Labuhan Batu Pangonal Harahap saat menjamu makan Gubernur Sumut Dr HT Erry Nuradi, para Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda dan sejumlah Pimpinan SKPD provinsi serta Pejabat setempat  di rumah Dinasnya, Sabtu (23-12-2017) malam.


"Jarak tempuh terlama di Sumut (dari ibukota Provinsi) adalah Labuhan Batu, Labusel dan Labura. Karena itu, kami sangat berterimakasih Pak Gubernur menyempatkan hadir ke Kabupaten ini," ujar Pangonal dihadapan Gubernur.


Meskipun secara tidak langsung, namun Bupati Labuhan Batu seakan ingin menyampaikan bahwa keinginan rakyat di tiga Kabupaten se-Labuhan Batu Raya, dibangun akses transportasi seperti Bandara, sebagimana saat ini sudah ada di beberapa daerah dan mempermudah serta mempercepat akses ke Ibukota dan Kota lainnya di luar Sumut.


"Kami berdoa semoga Gubernur bisa menjalankan tugas dengan sebaiknya. Karena kami tahu langkah beliau datang ke sini cukup melelahkan," sebutnya.


Seakan memahami maksud kalimat yang dilontarkan Bupati Labuhan Batu tersebut, Gubernur Sumut Tengku Erry Nuradi pun menyampaikan dalam sambutannya bahwa tiga Kabupaten dimaksud memang yang paling lama waktu tempuh perjalanan dari Kota Medan. Mengingat untuk Daerah lain, sudah tersedia bandara terdekat diantaranya Silangit dan Sibisa untuk kawasan Danau Toba, Pinang Sori dan Aek Godang untuk wilayah Tabagsel serta Pantai Barat Sumut serta Binaka dan Lasondre untuk Kepulauan Nias, selain bandara Kualanamu dan Soewondo yang berada di ibukota Provinsi.


"Kemarin saya juga sudah ke Madina, akan ada bandara baru di Panyabungan. Kita juga berharap daerah Labuhan Batu sekitar akan dibangun bandara," sebut Gubernur.


Kemungkinan dalam kunjungan mendatang, lanjut Tengku Erry, Presiden RI Joko Widodo akan mengunjungi Labuhan Batu. hal tersebut telah disampaikan Gubernur dan disetujui untuk tiga agenda seperti pemberian surat tanah, Kartu Indonesia Sehat dan meninjau proyek strategis nasional, termasuk menyampaikan keinginan dibangunkan bandara yang bermanfaat bagi masyarakat.


"Begitu juga untuk jalan tol, yang sekarang ada sampai Tebing Tinggi, akan diteruskan sampai Kisaran hingga Kota pinang, tembus Riau. Termasuk jalur Kereta Api, nanti tidak sampai Rantau Prapat saja," kata Erry.


Selain itu, Gubernur juga berpesan kepada seluruh masyarakat di Labuhan Batu agar memasuki tahun politik 2018, tetap menjaga suasana kondusif, aman dan damai serta tidak menimbulkan masalah. Sebab perbedaan pilihan merupakan hal yang biasa. "InsyaAllah masyarakat bisa memahami apa yang sudah kita lakukan selama ini," ucap Erry.(bundo)