Akhyar Harap AMPI Dapat Majukan & Tingkatkan Kualitas Pemuda - SNN | Suara Nasional News

Hot


Rabu, 20 Desember 2017

Akhyar Harap AMPI Dapat Majukan & Tingkatkan Kualitas Pemuda

Medan | Indonesia Berkibar News -  Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI) sebagai motor penggerak kaum generasi muda memiliki peranan strategis di tengah-tengah masyarakat. Keberadaan AMPI diharapkan mampu memajukan dan meningkatkan kualitas pemuda sehingga lebih siap menerima estafet, perjuangan, pembangunan dan kepemimpinan bangsa dan negara tercinta ini di masa mendatang


Wakil Wali Kota Medan Ir H Akhyar Nasution MSi menyampaikan hal itu di acara pelantikan pengurus DPD AMPI Kota Medan priode 2016-2021 dan Brigade Kartini AMPI Medan periode 2017-2020, di Hotel Santika Medan, Rabu (20-12-2017) malam.


Di Kota Medan, Wakil Wali Kota mengatakan, DPD AMPI Kota Medan telah menampakkan peranan yang tidak sedikit. Berbagai kegiatan dan program kepemudaan juga telah di laksanakan demi memperkokoh perjuangan para pemuda sebagai agen of change (agen perubahan).

Untuk itulah mantan anggota DPRD Medan itu berharap  agar organisasi kepemudaan ini dapat terus melakukan terobosan-terobosan yang dapat mendukung program Pemko Medan, terutama pada upaya peningkatan pembinaan terhadap para pemuda di kota Medan.


Atas dasar itulah melalui pelantikan ini, Wakil Wali Kota ingin  kepengurusan DPD AMPI Kota Medan yang baru dapat melakukan berbagai terobosan dalam meningkatkan program pembinaan kepemudaan, baik dalam aspek kepemimpinan, olahraga, budaya, keterampilan dan daya saing di Kota Medan.


Disamping itu  Wakil Wali Kota tak lupa mengajak seluruh keluarga besar DPD AMPI Kota Medan untuk tetap memelihara persatuan dan kesatuan, serta menjauhi aksi kekerasan yang dapat memicu ketidak kondusifan di Kota Medan.


"Mari kita hindarkan prilaku negatif seperti narkoba, prilaku arogan dan aksi kekerasan yang dapat menimbulkan ketidak kondusifan, dengan begitu saya yakin kita dapat menekan keterpengaruhan generasi muda pada prilaku-prilaku negatif."ajak Wakil Wali Kota.


Pelantikan ini turut hadir Ketua DPD AMPI Sumut Muhammad Faisal, mewakili Kapolrestabes Medan, Wakapolrestabes Medan, mewakili Dandim 01/BS, Ketua PN Medan, Kapolres Belawan, istri Hj Amelia Lubis, perwakilan dari organisasi  kepemudaan seperti PP, IPK, KNPI, FKPPI dan pengurus DPD AMPI kabupaten/kota di Sumut, tokoh masyarakat yang juga mantan Gubsu Syamsul Arifin, pengurus Partai Golkar Kota Medan dan Sumut serta tokoh pemuda Moses Tambunan.



Ketua DPD AMPI Sumut Muhammad Faisal yang melantik langsung pengurus DPD AMPI Kota Medan. Mulia Asri Rambe SH selaku Ketua, sedangkan Adolf H Nainggolan (Sekretaris) dan Putra Madrifad (Bendahara). Sedangkan pelantikan Brigade Kartini AMPI Medan dilakukan Ketua DPD AMPI Kota Medan yang baru dilantik Mulia Asri Rambe dengan kepengurusan  Heriyanti SE (Ketua),  Rossi Normila (Sekretaris) dan Laila M Lubis (Bendahara).

Dalam sambutannya Ketua DPD AMPI Sumut Muhamamd Faisal mengatakan, seluruh  pengurus dan anggota tidak  boleh lupa dengan sejarah. Dikatakannya, AMPI masih disayang oleh masyarakat  Kota Medan mengingat tamu undangan yang hadir dari seluruh elemen masyarakat. Faisal mengaku bangga dengan pengurus DPD AMPI Medan maupun kabupaten/kota lain di Sumut.


“AMPI saat ini sudah besar, saya berharap bisa lebih besar pada masa mendatang. Untuk DPD AMPI Kota Medan, mari kita bersama-sama membantu pemerintah membangun Kota Medan. Kita harus ikut berkontribusi terhadap pembangunan di Kota Medan. Kami mendukung program pembangunan kota medan, yang akhir-akhir ini mewakili aspirasi masyarakat Medan. Kami juga minta AMPI diperhatikan dan disayangi,” ujar Faisal.


Sedangkan Mulia Asri Rambe menyampaikan empat pesan kepada kader DPD AMPI Kota Medan. Selain melakukan konsolidasi organisasi mulai dari Kecamatan sampai kelurahan, sebab tidak akan ada penyegaran organisasi tanpa ada konsolidasi. Kemudian bersinergi dengan Bakorpimda Kota Medan mendukung segala kegiatan.

Selain itu jelas Mulia, DPD AMPI Kota Medan siap bersinergi dan berkontribusi mempercepat pembangunan di Kota Medan. “Yang terakhir kami lakukan langkah-langkah pesan ke seluruh kader. Ingat, kader bukanlah underbow atau sayap dari anak salah satu partai, namun secara historis sejak AMPI didirikan 1928 diinisiasi Angkatan Muda Siliwangi, Kosgoro, SOSKI,  makanya kader  kami ingatkan dari empat item ini sama-sama kita taati,” ungkap Mulia.


 Apabila keempat pesan ini tidak ditaati, pria yang akrab disapa Bayek ini menyatakan tidak akan segan-segan menindak. “Saya akan berikan sanksi sesuai kesalahannya!” tegasnya seraya memaparkan saat ini kepengurusan AMPI sudah terbentuk di 18 kecamatan di Kota Medan.(bahren)