Walikota Tebing Tinggi Terima Kunjungan Komisi X DPR - SNN | Suara Nasional News

Hot

Senin, 06 November 2017

Walikota Tebing Tinggi Terima Kunjungan Komisi X DPR

Tebing Tinggi | Indonesia Berkibar News  - Walikota Tebing Tinggi Umar Zunaidi Hasibuan menerima kunjungan kerja Komisi X DPR dalam rangka meningkatkan program-program yang ada di kota itu, khususnya pendidikan, perpustakaan, ekonomi kreatif, pemuda dan olahraga, Senin (06-11-2017).

Dalam Paparannya H. Umar Zunaidi Hasibuan menjelaskan apa-apa saja yang perlu mendapat perhatian / bantuan khusus oleh Pemerintah pusat untuk menyukseskan program-program yang ada untuk memajukan Kota Tebing Tinggi.

Diantaranya Program Indonesia Pintar yang dana nya bersumber dari APBN Tahun 2017 yang masih dirasakan kurang dan perlu adanya penambahan jatah lagi buat Kota Tebing Tinggi.

Perogram E- Pendidikan yaitu absensi online siswa/i jadi setiap orang tua siswa bisa melihat secara online tentang kehadiran anaknya disekolah atau tidak dan harapan kami kepada Pemerintah Pusat agar bisa terwujud E- Pendidikan, tidak hanya absensi online tapi terhubung juga dengan sekolah-sekolah lain di dunia secara global.

"Mengenai perpustakaan Kota Tebing Tinggi saat ini sudah sangat baik dan minat pembacanya tahun ini sudah cukup tinggi di bandingkan sebelum-sebelumnya dan sudah memiliki buku digital perpustakaan serta perpustakaan keliling."katanya.

Kepada Pemerintah Pusat beliau mengharapkan agar disediakannya wadah atau tempat untuk para pemuda pelopor yang ada di Kota Tebing Tinggi serta pembinaannya dan pembagian olah raga untuk setiap Daerah,

Olah raga mana saja yang harus dikembangkan karena bila semua olahraga dikembangkan di daerah, APBD khususnya Kota Tebing Tinggi tidak akan cukup karena biaya olah raga yang cukup mahal.

Sementara Dr. Sofyan Tan dalam tanggapannya menjelaskan bahwa Tebing Tinggi adalah satu-satunya Kota di Sumut yang serius dalam perkembangan dunia pendidikan dan beliau menginginkan Kota Tebing Tinggi menjadi Kota Pendidikannya di Provinsi Sumatera Utara lebih maju dan baik seperti halnya di daerah lain.

Dan mengenai alokasi dana bantuan untuk fasilitas perpustakaan dan pendidikan serta bantuan lainnya kami sudah menekankan kepada pihak kementerian pendidikan dan keuangan agar segera melaksanakannya.

Terakhir Beliau mengatakan Ekonomi Kreatif yang ada di Kota Tebing Tinggi ini yaitu dibidang Kuliner sangat menjanjikan dan saya berharap terus dibina bisa dikembangkan serta kita akan melakukan pembinaan kedepannya menjadi lebih baik lagi.(itorong)

 

Post Top Ad

Your Ad Spot