Walikota Tebing Tinggi Hadiri Diskusi Persepektif Ekonomi -->

Walikota Tebing Tinggi Hadiri Diskusi Persepektif Ekonomi

Sabtu, 04 November 2017

Tebing Tinggi | Indonesia Berkibar News  - Walikota Tebing Tinggi H. Umar Zunaidi Hasibuan hadiri Diskusi perspektif Ekonomi Tahun 2018 yang di ikuti sekitar 100 orang terdiri dari para pengusaha, SKPD, Perbankan dan Rumah Sakit se Kota Tebing Tinggi, dengan Narasumber dari Perwakilan Bank Indonesia Sumatera Utara Arif Budi Santoso, Jum'at (03-11-2017) di Gedung Hj. Sawiyah.

Turut hadir dalam acara ini Wakil Walikota Tebing Tinggi H.Oki Doni siregar, Wakil Ketua DPRD Tebing Tinggi H.M.Hazly Ashari Hasibuan, mewakili Kajari Ketua Kadin Tebing Tinggi Chaidir Chandra, Wakapolres Tebing Tinggi A.Sinurat, Ketua Apindo dan SKPD terkait.

H.Umar Zunaidi Hasibuan mengucapkan terimakasih kepada seluruh pelaku usaha yang ada di Kota Tebing Tinggi karena merupakan pahlawan lingkup penanggulangan kemiskinan yang tak terpisah dari Negara kita dan pertemuan ini merupakan pertemuan yang kita persiapkan untuk kedepan nantinya.

Dan tantangan yang akan kita hadapi nantinya meliputi luas wailayah yang tidak bertambah, belum adanya zona kawasan Industri dan pergudangan, pasokan listrik, air dan gas kita yang masih belum maksimal dan masih adanya acaman banjir.

Dikatakannya tidak hanya tantangan saja yang harus kita hadapi tapi juga memiliki peluang yang sangat cukup bagus yaitu Jalan tol Tebing Tinggi Kuala Namu, Arus distribusi Barang dan Logistik yang pasti semakin lancar dan cepat, selesainya bendungan Bajayu yang dapat mengurangi potensi banjir, pemanfaatan bendungan yang bisa kita jadikan tempat wisata air, pengembangan wisata kuliner.

" Pengembangan Agrowisata Kota Tebing Tinggi yang bisa kita jadikan sebagai wisata buah dan sayuran serta adanya peluang yang ditawarkan oleh Menteri Perdagangan dan Duta Besar Indonesia di Rusia untuk pemasaran hasil perkebunan dan industri pengolahanyang ada di Kota Tebing Tinggi dan jika kita memanfaatkan potensi ini dengan sebaik-baiknya
http://www.suaranasionalnews.com/wp-admin/post-new.php#edit_timestamp
pasti kita bisa memajukan khususnya perekonomian masyarakat Kota Tebing Tinggi."jelas beliau

Beliau mengharapkan kepada para pengusaha dan pihak-pihak terkait bahwa kita harus berani bersatu untuk menghadapi tantangan dan peluang yang ada, kita tidak berbisnis saling menjatuhkan tapi kita berbisnis saling kuat menguatkan, bila ada problem bisa kita selesaikan bersama, manfaatkan lembaga-lembaga resmi seperti Apindo dan Kadin untuk kiranya kita bersama-sama maju kedepan dan memanfaatkan jasa perbankan serta kerjasama antara Pemerintah dengan pengusaha bisa semangkin kuat nantinya.

Sementara Arif Budi Santoso narasumber dari BI wilayah Sumatera Utara mengatakan bahwa kondisi global yang masih kategori produksi lemah, dari kenyataan ternyata pertumbuhan ekonomi dunia lebih baik, dengan kondisi seperti itu, ekspor cenderung meningkat dimana pertumbuhan ekonomi indonesia menjadi 5,0 persen.(i torong)