Walikota Medan Hadiri Rapat Persiapan Ngunduh Mantu Putri Presiden RI -->

Walikota Medan Hadiri Rapat Persiapan Ngunduh Mantu Putri Presiden RI

Sabtu, 18 November 2017

Medan | Indonesia Berkibar News - Walikota Medan Drs. Dzulmi Eldin , M.Si menghadiri Rapat Persiapan Ngunduh Mantu Putri Presiden RI, Joko Widodo, di Komplek BHR Tasbi Medan, Sabtu (18-11-2017).

Rapat persiapan ini dipimpin langsung oleh Menko Kemaritiman, Luhut Binsar  Panjaitan didampingi Menko Perekononian, Darmin Nasution serta Mensesneg, Pratikno,Gubernur Sumatera Utara, Dr. T. Erry Nurady, Kapolda Sumut, Irjen Pol. Paulus Waterpaw, Pangdam I/BB Mayjen TNI, Cucu Sumantri, unsur Forkopimda, Walikota Medan Dzulmi Eldin.

Dalam rapat persiapan tersebut, Luhut mengecek seluruh persiapan acara, baik dari pihak keluarga, konsep acara, hingga sistem pengamanan dan keamanan Presiden RI selama berada di Kota Medan. Dirinya ingin setiap komponen panitia saling berkoordinasi untuk menyukseskan rangkaian acara ini dan yang terpenting saling bertanggung jawab.

"Kita sama-sama tahu bagaimana karakter Pak Jokowi dalam berinteraksi dengan masyarakat. Penjagaan dan pengamanan tetap harus ketat namun tetap diiringi dengan gaya kesejukan dan keramahan seperti Presiden kita," sambung Mensesneg, Pratikno.

Rencananya selama di Medan, akan dilakukan serangkaian acara, diantaranya: acara penabalan marga Siregar bagi  Putri Jokowi, Kahiyang Ayu pada 21 November 2017 mendatang, yang kemudian akan dilanjutkan dengan acara adat (24-25 November) serta puncak resepsi (26 November).

Walikota Medan, Dzulmi Eldin menyebutkan sejumlah dukungan persiapan telah dipersiapkan sejak jauh-jauh hari.

"Kita sudah bangun koordinasi dan komunikasi dengan pihak keluarga terkait sejumlah persiapan. Infrastruktur Kota, jalan, kebersihan, keindahan juga telah kita benahi dan kita sediakan sedemikian rupa. Demikian juga dengan kesiapan personil di lapangan, petugas Dishub, P3SU, Pemadam Kebakaran, Tim Taktis Dinas PU Kota Medan, serta berbagai pendukung acara telah kita siapkan," kata Eldin.(bahren)