Wali Kota Tebing Tinggi Apresiasi Pelaku Usaha - SNN | Suara Nasional News

Hot


Jumat, 03 November 2017

Wali Kota Tebing Tinggi Apresiasi Pelaku Usaha

Tebing Tinggi | Indonesia Berkibar News  - Wali Kota tebing Tinggi Umar Zunaidi Hasibuan memberikan apresiasi kepad apelaku usaha karena dinilai sebagai pahlawan dalam upaya penanggulangan kemiskinan.

Hal itu ia sampaikan saat menghadiri diskusi perspektif ekonomi Tahun 2018 yang di ikuti ratusan orang terdiri dari para pengusaha, SKPD, perbankan dan rumah sakit, Jumat(03-11-2017) di Gedung Hj. Sawiyah.

Ia mengatakan berbagai tantangan kedepannya banyak yang akan dihadapi, diantaranya luas wailayah yang tidak bertambah, belum adanya zona kawasan Industri dan pergudangan, pasokan listrik, air dan gas kita yang masih belum maksimal dan masih adanya acaman banjir.

Tidak hanya saja yang harus dihadapi tetapi juga memiliki peluang yang sangat cukup bagus yaitu jalan tol Tebing Tinggi Kuala Namu, Arus distribusi Barang dan Logistik yang pasti semakin lancar dan cepat.

Kemudian selesainya bendungan Bajayu yang dapat mengurangi potensi banjir, pemanfaatan bendungan yang bisa kita jadikan tempat wisata air, pengembangan wisata kuliner.

Agrowisata juga bisa dikembangkan dengan menjadikan sebagai wisata buah dan sayuran.

Serta adanya peluang yang ditawarkan oleh Menteri Perdagangan dan Duta Besar Indonesia di Rusia untuk pemasaran hasil perkebunan dan industri pengolahan yang ada di Kota Tebing Tinggi.

"Kalau bisa kita manfaatkan potensi ini dengan sebaik-baiknya, pasti kita bisa memajukan khususnya perekonomian masyarakat Kota Tebing Tinggi," katanya.

Ia berharap para pengusaha dan pihak-pihak terkait berani bersatu untuk menghadapi tantangan dan peluang yang ada dengan saling menguatkan satu sama lainnya.

"Bila ada problem bisa kita selesaikan bersama, manfaatkan lembaga-lembaga resmi seperti Apindo dan Kadin untuk kita bersama-sama maju kedepan dan memanfaatkan jasa perbankan serta kerjasama antara Pemerintah dengan pengusaha bisa semangkin kuat nantinya," katanya.(i torong)